Ikut Perangi Covid-19, Politisi Cantik Demokrat Cilacap Ini Kompak Lawan Corona Bersama Masyarakat

oleh

CILACAP.INFO , Kesugihan – Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Amelia Rizqi Priyantiaz, membantu warga sejumlah desa di Daerah pemilihan (Dapil) VI dengan menyediakan bahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dan pembagian masker kain. Sabtu, (11/04).

Politisi dari Partai Demokrat ini mengatakan itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dan masyarakat, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayahnya.

“Iya, mulai dari kemarin sudah kami salurkan bantuan itu, dan langsung digunakan untuk penyemprotan. Selain membantu, ini juga untuk menenangkan masyarakat disaat wabah covid-19 saat ini,” ucap Amelia.

Baca Juga :   Bakar Sampah Sembarang 3 Rumah Ludes Terbakar

Ia menyebutkan sejumlah desa di kecamatan Kesugihan yang dilakukan penyemprotan tersebut, diantaranya Desa Kalisabuk, Desa Karangjengkol, kemudian Desa Dondong serta Desa Ciwuni Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.

Selain alokasi masker dan penyemprotan disinfektan di beberapa desa, Tim dari Karamel ” Komunitas Relawan Amel” , juga menyasar Kantor Kecamatan Kesugihan, Pasar Kliwon Kesugihan, Pasar Manis Lebeng Planjan serta rumah warga, tempat ibadah seperti Masjid Darul Hikmah Pringtutul dan sekolah.

“Untuk penyemprotan menyasar rumah warga, tempat ibadah, Pasar, sekolah maupun tempat sarana fasilitas umum yang ada di desa itu,” tuturnya.

Baca Juga :   MIDAGAMA Melakukan Pembelajaran Virtual Metode Flipped Learning

Selain itu, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap ini mengatakan bantuan penyemprotan desinfektan dilakukan, sebagai upaya mendukung pemerintah, dan bentuk kepedulian selaku wakil rakyat di daerah setempat membantu masyarakat khususnya di daerah desa-desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kesugihan, Basuki Prio Nugroho S.Sos.,M.Si., yang sekaligus membuka dan mengawal kegiatan ini.

Dalam pernyataannya, beliau mengucapkan terimakasih kepada Tim Relawan dari Amelia yang sudah turun ke desa-desa membantu pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kesugihan.

” Saya Ucapkan banyak terimakasih kepada Tim, khususnya Bu Amelia yang sudah mau turun ke lapangan membantu warga saya, dalam menghadapi pandemi corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker” Ungkap Basuki, Camat Kesugihan.

Baca Juga :   PENURUNAN HARGA BAWANG TEKAN LAJU INFLASI BULAN JULI KOTA CILACAP

Selain dari Pemerintah Kecamatan Kesugihan, beberapa pihak juga terlibat dalam kegiatan tersebut, antara lain dari DPC Partai Demokrat Cilacap, Anggota Polsek Kesugihan, Anggota Koramil Kesugihan, Pemuda Pancasila, Pemerintah Desa dan Komunitas Relawan Amel Cilacap ( Karamel Cilacap ).

Dengan adanya upaya ini, semoga bisa mengurangi kepanikan masyarakat terkait adanya Covid-19, dan sebagai bentuk hadirnya wakil rakyat dan pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan virus Corona di Cilacap. (Rzy-red)