Peringati HPN dengan Travel Journalist PWI Cilacap

peringati hpn dengan travel journalist pwi cilacap
peringati hpn dengan travel journalist pwi cilacap

CILACAP.INFO – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari menjadi momentum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap untuk adakan jelajah obyek wisata sebagai salah satu wujud kontribusi media bagi pembangunan di Cilacap maka penting disambangi.

Dikatakan Ketua Panitia HPN 2024 Cilacap Julius Purnomo, tidak sekedar menjelajah tapi dalam kegiatan bertajuk ‘Travel Journalist’ nanti kita akan menggali potensi untuk pengembangan industri pariwisata di Cilacap.

Karena menurutnya, Cilacap memiliki potensi besar dalam dunia industri wisata. Hanya saja belum semua potensi tergarap dengan maksimal. Padahal ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi pemasukan daerah.

“Karenanya kita ikut andil untuk mengeksplor sejumlah obyek wisata ini agar semakin terangkat dan syukur bisa menarik investor,” ungkapnya.

Disampaikan kegiatan akan diikuti semua anggota PWI Cilacap sebagai perwujudan dari amanah UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Bahwa peran dan fungsi pers sangat strategis. Bahkan bisa dikatakan sebagai pilar ke-4 demokrasi selain lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Pasal 3 ayat 1 menyebut peran dan fungsi pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

Di samping itu, Travel Journalist sekaligus untuk mendukung satu dari 10 program prioritas dari PJ Bupati Cilacap Awaludin Muuri pada sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Rencananya Travel Journalist akan dilaksanakan pada hari Sabtu 24 Februari 2024.

“Karena peringatan HPN sekarang kebetulan bersamaan dengan momentum pemilu 14 Februari. Bahkan secara nasional pun, peringatan HPN 2024, waktunya digeser setelah Pemilu.” Ungkapnya.

Disampaikan Travel Journalist PWI Cilacap akan mengawali kegiatan penjelajahan di Pantai Teluk Penyu. Dengan menyusuri obyek wisata yang ada di sepanjang pesisir Pantai Selatan sampai daerah Jetis. Sejumlah pihak pun mendukung kegiatan ini, termasuk perwakilan lembaga/institusi turut gabung dalam Travel Journalist.” Pungkasnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait