Ketua PWI Cilacap: Kontribusi Kita Angkat Kembali Potensi Wisata Lokal

logo Persatuan Wartawan Indonesia / PWI
logo Persatuan Wartawan Indonesia / PWI

CILACAP.INFO – Hari Pers Nasional yang disingkat HPN selalu diperingati setiap tahunnya pada 9 Februari, dan momentum ini juga bertepatan dengan hari lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

HPN dirayakan secara bergantian dari kota/kabupaten atau provinsi satu ke kota/kabupaten atau provinsi lainnya, adapun tema HPN pada tahun 2024 adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” yang dirayakan di DKI Jakarta.

Mometum HPN di tiap-tiap kota oleh PWI dirayakan dengan berbagai kegiatan yang berbeda-beda pula. Sementara PWI Cilacap akan merayakannya dengan menggelar kegiatan Travel Journalist.

Ketua PWI Cilacap, Gayhul Dhika Wicaksana mengatakan, kegiatan Travel Journalist PWI Cilacap didasari dari potensi yang ada di wilayah ini, dan menurutnya bahwa Kabupaten Cilacap ini sebenarnya memiliki banyak sekali potensi wisata. Melihat dari fakta yang ada, maka potensi tersebut harus dimaksimalkan kembali.

“Kegiatan Travel Journalist PWI Cilacap yang akan dilaksanakan pada Sabtu 24 Februari 2024 sebenarnya kita memiliki keinginan untuk berkontribusi mengangkat kembali wisata di Kabupaten Cilacap. Dan kebetulan juga realisasinya pada saat momentum HPN tahun ini.” Ujarnya, Jumat (09/02/2024).

“Potensi wisata di Cilacap sebetulnya banyak, namun perlu lebih dimaksimalkan lagi. Baik dari segi pengelolaan, pelayanan, serta atraksinya. Sehingga dapat menarik minat dan antusiasme para wisatawan dari mana saja baik lokal maupun luar kota/kabupaten untuk berkunjung ke Cilacap.” Tambahnya.

Selain itu, ketika pada hari pelaksanaan, PWI Cilacap rencananya akan naik kendaraan umum, karena ingin terus memasyarakatkan kendaraan umum sebagai salah satu solusi menekan polusi dan ikut menjaga kelestarian alam.

“Rencananya kita juga pas pelaksanaan akan naik kendaraan umum, karena kita ingin terus memasyarakatkan kendaraan umum sebagai salah satu solusi menekan polusi dan ikut menjaga kelestarian alam.” Pungkasnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait