Keteladanan Ayah Sangat Penting di Hari Pahlawan

Priyo Anggoro menyerahkan buku pada ketiga Putra Putrinya saat Launching di Hotel @Hom Cilacap
Priyo Anggoro menyerahkan buku pada ketiga Putra Putrinya saat Launching di Hotel @Hom Cilacap

CILACAP.INFO – Keteladanan seorang ayah atau kepala keluarga sangat penting di hari Pahlawan. Hal ini disampaikan oleh Priyo Anggoro, seorang komisaris BUMN dan juga Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap saat wawancara dengan Cilacap Info.

Priyo menyampaikan “Momentum hari pahlawan bukan saja memperingati hari Pahlawan Nasional, tapi lebih dari itu pemaknaannya, karena di setiap keluarga ada pahlawan yang kerap berjuang untuk membesarkan kita, yaitu kedua orang tua kita terutama ayah sebagai figur tulang punggung keluarga”.

“Keteladanan dalam keluarga menjadi garda terdepan dan hal yang sangat penting untuk menumbuhkan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan, karena jiwa pahlawan lahir dari benih perjuangan keluarga, bagaimana seorang kepala keluarga banting tulang dalam menghidupi keluarga dan memberi pendidikan bagi anak-anaknya”. Jelas Priyo.

Priyo menambahkan “Belum lama ini, saat launching buku yang berjudul “Memulai Bisnis Dengan Growth Mindset” saya memberi legacy buku tersebut untuk 3 anak saya. Karena hakikat saya menulis untuk memberikan legacy pada generasi penerus, terutama anak biologis saya yang pendidikannya menjadi tanggung jawab saya. Minimal mereka memahami bahwa ayahnya seorang Dosen dan Penulis buku, sehingga tertanamlah figur ayah sebagai teladan bagi mereka”.

Setiap karya yang diciptakan hakikatnya adalah legacy bagi generasi penerus, maka kita harus selalu berkarya untuk perubahan dan menanamkan nilai-nilai perjuangan.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait