Pencari Ubur-ubur Hilang di Perairan Bunton Adipala Cilacap

basarnas cilacap lakukan pencarian terhadap seorang nelayan pencari ubur ubur di perairan bunton
basarnas cilacap lakukan pencarian terhadap seorang nelayan pencari ubur ubur di perairan bunton

CILACAP.INFO – Seorang nelayan dikabarkan hilang di Perairan Bunton, Adipala Cilacap Jawa Tengah saat tengah mencari ubur-ubur pada Senin, 09 Oktober 2023 pagi.

Berdasarkan Keterangan Kabasarnas Cilacap Adah Sudarsa bahwa kecelakaan kapal dengan Man Over Board (MOB) menyebabkan seorang nelayan terjatuh di perairan Bunton.

Adapun lokasi kejadian tepatnya berada di sebelah Timur Sungai Serayu Desa Bunton Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

“Usai menerima kabar adanya kecelakaan yang mengakibatkan satu orang hilang, kami langsung sigap dengan memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian.” Kata Adah.

Dalam pencarian tersebut, TIM Rescue juga dilengkapi dengan membawa peralatan SAR di Air untuk mencari seorang nelayan pencari Ubur-ubur yang hilang di sekitaran perairan Bunton.

Menurut Adah, kronologi bermula pada Minggu, 08 Oktober 2023 malam dimana saat itu seorang nelayan pencari ubur-ubur berangkat melaut untuk mencari ubur-ubur.

“Namun pada keesokan harinya, Senin 09 Oktober 2023 sekitar pukul 06.30 WIB hanya ditemukan sebuah perahu milik nelayan tersebut. Kondisi Kapal yang ditemukan dalam keadaan pecah dan tanpa adanya motor tempel.” Terang Adah.

Sementara hingga sampai saat ini crew pencarian masih melakukan pencarian terhadap seorang nelayan.

“Seorang Nelayan yang sedang dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan bernama Marto Miardi (61) asal Jalan Singa Laut RT 02 RW 13 Desa Mertasinga Kelurahan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.” Ungkapnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait