2 Orang di Perairan Nusakambangan Cilacap Hilang

Basarnas Cilacap Sedang Melakukan Pencarian 2 Orang Nelayan di Nusakambangan
Basarnas Cilacap Sedang Melakukan Pencarian 2 Orang Nelayan di Nusakambangan

CILACAP.INFO – Pencarian 2 Orang yang terdiri dari 1 ABK dan 1 Tekong di Perairan Nusakambangan oleh Basarnas Cilacap pada Minggu, 06 Agustus 2023 belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan bahwa pihaknya pada Minggu, 06 Agustus 2023 pagi menerima informasi adanya Kecelakaan Kapal dari HNSI Cilacap.

Yakni Perahu Nelayan Restu Ibu yang hilang kontak dengan Personel On Board (POB) berjumlah 2 (dua) orang di Perairan Nusakambangan Kabupaten Cilacap, Minggu (6/8).

“Jadi Kronologi bermula pada Sabtu, 05 Agustus 2023 sekitar pukul 16.00 WIB, saat itu Perahu Restu Ibu berwarna kuning dengan 2 orang nelayan berangkat dari Pantai Teluk Penyu untuk pergi melaut ke Perairan Nusakambangan. Namun hingga pukul 00.00 WIB, kedua nelayan tersebut tidak kunjung pulang,” Kata Adah.

“Kemudian pada Minggu, 06 Agustus 2023 sekitar pukul 02.00 WIB, ditemukan tutup ember dan umbal jaring di sekitar Selok Pipa Nusakambangan oleh nelayan di sekitar, dan perahu Restu Ibu belum ditemukan.” Imbuhnya.

Sementara itu, Nelayan di sekitar perairan Nusakambangan sudah melakukan upaya pencarian namun belum juga menemukan survivor. Selanjutnya Basarnas Cilacap memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian namun keduanya belum diketemukan juga.

“Terkait identitas korban, diketahui bernama Saring (40), dan ABK bernama Turiman (50). Keduanya berasal dari Jalan Kebonjati RT 03 RW 07 Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap,” Kata Adah Sudarda.

Adah menjelaskan dalam upaya pencarian hari pertama yang dilakukan yaitu pemantauan di Dermaga Navigasi Karang Tengah untuk koordinasi dengan nelayan. Dan melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan Rubber Boat di sekitar lokasi kejadian.

“Sampai dengan pukul 17.00 WIB Sore tadi pencarian 2 orang ini masih nihil dam Operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari, Senin 07 Agustus 2023 pukul 07.00 WIB.” Tutupnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait