Perisai Demokrasi Bangsa Kunjungi Panwaslu Kecamatan Kawunganten

perisai demokrasi bangsa kunjungi panwaslu kecamatan kawunganten
perisai demokrasi bangsa kunjungi panwaslu kecamatan kawunganten

CILACAP.INFO – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Indonesia akan segera dilaksanakan, dan dalam rangka itu, Perisai Demokrasi Bangsa, sebuah lembaga pemantau pemilu yang dibentuk oleh para kader muda alumni SKPP dan P2P Bawaslu di Jawa Tengah, mengunjungi Panwaslu Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Perisai Demokrasi Bangsa memiliki peserta yang tersebar di 29 Kabupaten Kota dan bertujuan untuk mewarnai pesta demokrasi dalam Pemilu 2024.

Muhamad Faizur Rouf, Kordinator Bidang Media di Perisai Demokrasi Bangsa, melakukan kunjungan ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kawunganten atas mandat dari Ketua untuk memperkenalkan lembaga pemantau pemilu ini.

Kunjungan Muhamad Faizur Rouf ke Panwaslu Kecamatan Kawunganten pada Jumat, 7 Juli 2023 yang direspon dengan baik. Menurutnya, keberadaan Perisai Demokrasi Bangsa memang diakui terutama oleh para senior di Bawaslu Kabupaten.

“Ketika saya datang ke Panwaslu Kecamatan Kawunganten, saya diterima dengan baik dan kebetulan Ketua Panwasnya juga masih muda sehingga asyik diajak ngobrol terkait Pemilu. Saya memperkenalkan Perisai Demokrasi Bangsa kepada mereka yang masih banyak yang belum mengetahui tentang lembaga pemantau pemilu ini.

Meskipun mereka di Bawaslu Kabupaten tahu bahwa kami adalah lulusan Sekolah Kader Bawaslu Jawa Tengah, tetapi penting bagi kami untuk memperkenalkan diri kami hingga ke tingkat kecamatan sampai desa agar mereka mengetahuinya sehingga dapat bersinergi untuk mensukseskan Pemilu 2024,” ucap Faiz.

Tak hanya memperkenalkan Perisai Demokrasi Bangsa, Kordinator Bidang Media ini mengajak agar tercipta sinergi yang menghasilkan Pemilu 2024 yang istimewa dengan prinsip LUBER dan JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil).

Sebagai Kordinator Bidang Media, Faiz mengemukakan aspirasi dari senior, Ibu Anik Sholihatun, S.Ag, M.Pd, yang menjabat sebagai Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat di Bawaslu Jawa Tengah, untuk memanfaatkan media-media yang tersedia oleh seluruh anggota Perisai Demokrasi Bangsa.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait