Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Viral Unta Lahap Makan Rumput di Arab Saudi yang Menghijau, Netizen Tanda Kiamat

tangkapan layar video makkah arab saudi menghijau unta full senyum makan rumput
tangkapan layar video makkah arab saudi menghijau unta full senyum makan rumput

JAKARTA, CILACAP.INFO – Beberapa hari belakangan ini, sebuah video yang memperlihatkan Arab Saudi menghijau disertai dengan Unta yang sedang lahap makan rumput ramai di media sosial.

Dijumpai Cilacap.info, sejumlah akun di jejaring media sosial membagikan video berdurasi 21 detik yang mana terlihat dataran arab saudi menghijau yang ditumbuhi rerumputan. Sementara sejumlah ekor unta sedang menikmati memakan rumput.

Dalam unggahan video tersebut juga terdapat Caption yang menyatakan bahwa unta-unta itu penuh dengan senyum, sedangkan manusia ketar-ketir.

“Unta Full Senyum, Manusia Ketar-Ketir,” Tulis beberapa pemilik akun media sosial serta Fanpage Facebook.

Adapula yang mengaitkan fenomena di Arab Saudi ini dengan tanda-tanda kiamat seraya mengutip sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Muslim sebagai berikut:

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا

Artinya: “Hari kiamat tidak berlaku sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai.” (HR Muslim)

Tak hanya warganet +62, laman resmi berita dan media sosial Haramain Sharifain juga turut membagikan pemandangan perbukitan di Makkah yang hijau.

“green scenery after recent rains in makkah. (pemandangan hijau setelah hujan baru-baru ini di Makkah)” Tulis laman Haramain Sharifain pada 07 Januari 2023 kemarin.

Sementara dijumpai di laman resmi NU Online terkait Hadits yang dikaitkan dengan fenomena hijaunya dataran arab, begini penjelasan NU Online:

Hadits di atas menjelaskan bahwa salah satu tanda kiamat adalah bumi Arab kembali menjadi maraj, yang berarti tanah lapang yang dipenuhi tumbuhan.

Untuk mengetahui bagaimana maksud hadits di atas, kita perlu merujuk penjelasan dari para ulama.

Imam An-Nawawi menjelaskan hadits di atas sebagai berikut:

معناه والله أعلم أنهم يتركونها ويعرضون عنها فتبقى مهملة لا تزرع ولا تسقى من مياهها وذلك لقلة الرجال وكثرة الحروب وتراكم القتن وقرب الساعة وقلة الآمال و عدم الفراغ لذلك والاهتمام به

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait