Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Cara Menghasilkan Uang buat Para Blogger

ilustrasi uang rupiah by pixabay
ilustrasi uang rupiah by pixabay

CILACAP.INFO – Menjadi seorang blogger memanglah butuh semangat, konsistensi dan kerja keras yang ia bangun secara bertahap melalui Website atau Blog yang ia miliki.

Blogger seperti yang kita tahu adalah Platform blog yang dimiliki Google, namun kini nama Blogger digunakan lebih luas dan tidak hanya mereka saja yang memiliki Blog di Blogger.

Pemilik web/blog yang menggunakan platform WordPress atau lainnya juga bisa disebut seorang Blogger.

Jadi Blogger merupakan julukan bagi mereka yang gemar mengelola sebuah web/blog kemudian rajin dan rutin melakukan update pada web/blognya.

Setiap Blog memiliki keunikannya masing-masing, ada yang blognya hanya membahas Kuliner, Wisata, Gaya Hidup, Game ini disebut dengan website Niche dan ada juga yang Gado-gado (Campuran).

Lantas apakah mereka para Blogger dibayar atas tulisan mereka yang dipublish pada web/blognya? Jawabannya memanglah tidak dibayar, sebab mereka hanya menuangkan sebuah ide, gagasan atau ekspresi atas pengalaman dan hal-hal lain yang ia minati dalam sebuah blog yang mereka miliki.

Namun mereka bisa saja mendapatkan Bayaran atas kerja kerasnya membangun websitenya dari mulai 0 dan secara bertahap, hingga website mulai dikunjungi para pembaca yakni:

1. Menjadi Penayang Iklan atau Publisher

Seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menjadi Publisher atau Penayang Iklan.

Caranya yakni dapat mendaftar pada Google Adsense atau menjadi Publisher iklan lainnya.

Jika para Blogger sudah disetuji di Google Adsense, atau oleh yang lainnya maka Blogger akan diarahkan untuk memasang kode iklan berbentuk Javascript yang ditempelkan pada website/blognya.

Nantinya dari kode tersebut akan muncul iklan yang bisa jadi sumber penghasilan bagi para Blogger.

Penghitungan iklan biasanya bermacam-macam, ada yang melalui Pay Per Click (PPC), Pay Per Views (PPV).

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait