Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

5 Tips Menjaga Kesehatan saat Kembali Bekerja di Kantor (WFO)

bekerja di kantor WFO
Sumber: Pexels.com - [at]cadeau-maestro-467606

Bekerja di kantor (WFO) memang santer menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat saat ini. Terlebih kondisi COVID-19 yang berangsur menurun membuat para pekerja berada di dalam masa transisi bekerja dari rumah (WFH) menjadi kembali bekerja di kantor (WFO).

Pada masa transisi ini tubuh kita perlu melakukan penyesuaian dan beberapa persiapan. Mulai dari menjaga asupan makanan, lindungi diri dengan masker serta mematuhi protokol kesehatan lainnya yang berlaku.

Menjaga kondisi tubuh tetap sehat adalah hal yang penting ketika kamu harus kembali bekerja di kantor. Namun, jangan khawatir! Berikut 5 tips dalam menjaga kesehatan yang bisa kamu ikuti.

1.      Menjaga Asupan Makanan

Meskipun kini kita akan menuju fase endemi bukan berarti kita dapat mengabaikan perihal asupan makanan. Faktanya, asupan makanan dengan gizi seimbang menjadi salah satu penunjang kesehatan di tengah pandemi.

Kembali bekerja di kantor jangan sampai membuat kamu terlalu sibuk dan lupa dengan pola makan yang sehat. Sering kali banyaknya tugas dan target membuat pekerja kantoran melewatkan asupan makan siangnya. Hal ini tentu dapat membahayakan dan berisiko gangguan kesehatan di usia muda.

Tubuh akan berfungsi secara optimal apabila mendapatkan nutrisi yang cukup. Untuk menjaga pola makan yang sehat, kamu dapat menerapkan unsur 3J (Jumlah, Jenis, dan Jadwal) seperti berikut:

Jumlah

Makanan yang dikonsumsi harus dengan jumlah yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Sebaliknya, jika mengonsumsi makanan secara berlebihan dapat menyebabkan obesitas dan risiko kesehatan lainnya.

Jenis

Kamu perlu memilih jenis makanan yang baik bagi tubuh. Sebagai contoh, kamu dapat memilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti nasi atau kentang. Sedangkan untuk asupan lemak sebaiknya di dapat dari olahan yang tidak digoreng.

Jadwal

Jadwal memang menjadi permasalahan tersendiri bagi para pekerja kantoran. Ada baiknya apabila kamu tetap mematuhi jam makan yang seharusnya. Upayakan untuk tidak melanjutkan bekerja saat jam makan siang di kantor.

2.      Siapkan Vitamin

Siapkanlah suplemen vitamin akan membantu kamu tetap rutin mengonsumsinya walaupun sedang berada di tempat kerja. Agar tidak repot, kamu bisa menyiapkan jumlah vitamin yang dibutuhkan tanpa perlu membawa kemasannya yang besar.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait