Cara Membedakan Vape Oten dan Clone di Marketplace

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Membeli suatu unit atau barang dengan Harga miring di internet dalam hal ini melalui Marketplace, maka pembeli harus siap menerima konsekuensinya.

Jangan dikira unit yang ditawarkan oleh penjual, misalnya ada toko yang menjual Vape / Rokok elektrik / Vapor bahwa barang tersebut benar-benar Original atau Authentic (Oten).

Meskipun dalam judul penawarannya menyatakan bahwa barang yang dia jual adalah original dan memiliki dus book yang juga memiliki Barcode.

Padahal Dus Book bisa dipesan oleh pedagang sekalian dengan mencetak Barcode di dus nya, atau dicetak sendiri oleh pedagang.

Adapun Barcode yang ada pada dus jika di Scan menggunakan aplikasi memang akan menampilkan alamat website utama, namun kode validasi berupa angka untuk memverifikasi kevalidan produk tidak akan valid.

Oleh sebab itu para pembeli jangan hanya terkecoh dengan adanya dus, Barcode serta Nomor Verifikasi Produk yang hanya tempelan dan tidak valid sama sekali.

Biasanya hanya karena bungkus yang seperti ini, barang dapat dijual lebih mahal sedikit dibanding dengan clone yang padahal produknya juga clone.

Jika demikian maka mengapa tidak membeli produk pada penjual yang terang-terangan menyatakan bahwa produknya Clone baik dalam promosi maupun dalam pesan saat pembeli menanyakan tentang produk yang dijual.

Dan sebenarnya tidak ada salahnya mencoba produk vape sekalipun itu clone jika anda pemula atau newbie, jika memang hanya sebagai awalan atau coba-coba dan suatu saat akan upgrade vape dengan kualitas yang lebih dan mendapatkan sensasi sesuai/sebanding harga.

Mungkin demikian mengenai cara mengetahui apakah produk yang dijual di marketplace adalah Vape Oten atau Clone.

Yang pasti jika produk memang benar-benar oten, nomor verifikasi unit valid, terdapat nomer seri dan tulisan di dusbook teramat jelas (tidak seperti luntur).

Komentar