Cara Benar Disavow Backlink di Google Webmaster Tools

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Mengecek backlink kualitas rendah dan backlink dengan spam score tinggi diperlukan, sebab kedua backlink ini sangat menganggu dan dianggap sebagai toxic alias sampah.

Jika tidak segera diatasi maka bukan mustahil apabila laman anda malah akan deindex oleh mesin telusur seperti google.

Oleh sebab itu, jangan lupa agar cek selalu backlink yang masuk di search console maupun yang tidak dengan berbagai macam tools yang ada.

Selain 2 backlink di atas, backlink dari laman yang domainnya sudah expire juga perlu di disavow. Pasalnya jika tidak demikian maka Spam Score akan membengkak.

Laman ini memang sengaja menggunakan feed ringkas agar tidak di copas (Copy Paste) di laman dengan spam score tinggi dan menjadi sasaran laman AGC meskipun ada link yang menempel jika spam score nya tinggi sama sekali kami tidak menyukainya.

Di internet sendiri mudah dijumpai berbagai tutorial dan cara men disavow backlink. Ada juga yang beranggapan bahwa spam score tinggi bisa dikarenakan broken link pada postingan dan atau subdomain.

Namun jika sudah yakin bahwa tidak ada link external yang rusak baik embed video yang rusak dan tak ada masalah dengan subdomain sudah dipastikan bahwa masalahnya adalah link keluar.

Sebagian lainnya juga mengatakan kalau spam score bukanlah algoritma google melainkan MOZ, namun moz, semrush, ahrefs dan tool lainnya juga merujuk pada google.

Kami juga menggunakan tools monitorbacklinks.com, meski tidak menghubungkannya ke akun google search console namun dalam laman tersebut terlihat mana backlink yang di disavow itu artinya bahwa tools juga merujuk ke google dan tool-tool tersebut mendata berdasarkan apa yang dilakukan oleh si pemilik laman di google search console, salah satunya menyangkal link.

Komentar