Sambut Maulid Nabi: Pemkab Cilacap Gandeng Muslimat dan Gusdurian Majenang

kaligrafi baginda nabi muhammad
kaligrafi baginda nabi muhammad

Cilacap.info – Sambut hari kelahiran Baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Pemerintah Kabupaten Cilacap menggandeng Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) dan Gusdurian Majenang untuk memeperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada bulan Rabi’ul-Awal 1441 Hijriah.

Peringatan Maulid Nabi ini akan dilaksanakan di Majenang, Selasa 12 November 2019 nanti.

Acara tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagian sebagai umat muslim atas kelahiran Beliau Baginda Agung Nabi Muhammad SAW. Karena Beliau adalah Suri tauladan bagi umat muslim dan Beliau adalah rahmat bagi seluruh alam.

Mengagungkan Nabi merupakan salah satu ajaran islam, berbahagia di hari kelahirannya dengan berkumpul bersama saudara seiman seagama. Juga berkumpul bersama kalangan faqir miskin seraya menampakkan kegembiraan dengan berdzikir bersholawat dan membagikan makanan alakadarnya. Hal ini merupakan salah satu ungkapan rasa syukur kepada Allah dan ungkapan penghormatan kepada Baginda Rasul SAW yang memang diajarkan dalam agama islam.

Menurut Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani. Tidak layak seorang yang berakal bertanya, “Mengapa kamu memperingatinya?.” Seolah-olah dia bertanya, “Mengapa kamu bergembira dengan adanya Nabi S.A.W.?”.

Apakah sah bila pertanyaan ini timbul dari seorang yang Islam, yang mengakui bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad itu utusan Allah?. Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang bodoh dan tidak memerlukan jawaban. Seandainya saya, misalnya, harus menjawab, cukuplah saya menjawabnya demikian, “Saya memperingatinya karena saya gembira dan bahagia dengan Baginda, saya gembira dengan Baginda, sebab saya mencintainya, dan saya mencintainya sebab saya seorang mukmin”.


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 325 Pos