oleh

Afghanistan Berduka: Jamaah Salat Jumat di Bom

Kabul, Cilacap.info – Sedikitnya 62 orang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah salat jumat di Distrik Haska Mina, Provinsi Nangarhar, Jalalabad, Pakistan. Jumat (18).

Dilansir dari laman Tolo News yang merupakan berita kenamaan di Afghanistan bahwa, dalam peristiwa itu, 32 orang mengalami cedera.

Ketua Masyarakat sekitar, Malik Mohammadi Gul Shinwari mengatakan. Sungguh saya menyaksikan kejadian ini dengan mata kepala saya sendiri. “Ini tentunya sangat menyanyat hati.” Ucapnya.

Baca Juga :   Hujan gol Warnai Pertandingan Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

Sedangkan dari laporan Kepolisian Setempat melalui Perwira Polisi, Tezab Khan, dia mengatakn bahwa saat itu ia sedang mendengarkan pidato yang dibawakan oleh khotib. “Tiba-tiba suara sang khotib itu hilang berganti dentuman ledakan.” Katanya.

Ia menerangkan, saat dirinya bersama personilnya tiba di lokasi kejadian, orang-orang sedang berusaha untuk mengeluarkan jenazah. “Diantara mereka juga ada yang selamat, meski terdapat luka yang cukup serius karena tertimpa atap masjid.” Terangnya.

Baca Juga :   Masjid di Kabul Afghanistan dibom, 1 tewas, 3 terluka

Belum diketahui dalang dari penyebab pemboman tersebut, namun diketahui bahwa kelompok radikal ISIS dan Taliban aktif di sekitar daerah tersebut.