2 Buaya Anakan di Cilacap Tertangkap Warga Kawunganten dan Kampung Laut

by
Indonesia

“Semenjak ada kabar beredar tentang kemunculan buaya, mau tidak mau harus berhenti mancing dulu di sana, soalnya takut,” Kata Rudi.

Rudi menambahkan bahwasanya temannya yang bernama Mumuh juga memergoki kemunculan buaya muara di Laguna Segara Anakan yang berada di Klaces Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap.

“Seorang Nelayan bernama Mumuh juga katanya melihat buaya muara di Klaces, Cilacap saat dia sedang menjala ikan. Kemudian ada juga yang melihat 6 ekor buaya di Selok jero,” Terang Rudi.

Hal itu membuktikan bahwa keberadaan Buaya di Kampung Laut Cilacap memang benar adanya. Bahkan baru-baru ini 2 ekor buaya anakan juga ditangkap warga.

Adapun penangkapan buaya itu juga diabadikan dalam sebuah video dan turut dibagikan di group Kampung Laut di Facebook.

Tampak dalam tayangan video berdurasi kurang dari 1 menit, dimana warga sedang mengevakuasi buaya berukuran kecil di Desa Mutean Kampung Laut.

Menurut keterangan, buaya yang tertangkap pada Kamis (24/12/2020) di Mutean itu berukuran 1,5 meter.

Namun di lokasi dan wilayah berbeda yang masih di Cilacap, yakni di daerah Grugu Kecamatan Kawunganten, warga juga berhasil menangkap seekor anakan buaya yang berukuran sekira 1 meter.

Akan tetapi berdasarkan penuturan warga, bahwa buaya yang di Kawunganten itu merupakan buaya yang berhasil dievakuasi dari Mutean Kampung Laut. Sehingga buaya yang tertangkap hanya satu.

Komentar