16 Pekerja Migran Terlindas Kereta di India

by

NEW DELHI, CILACAP.INFO – 16 (Enam belas) pekerja migran yang lelah sepulang dari pekerjaannya, kemudian tidur di rel kereta api.

Tak disangka, 16 orang yang tertidur di rel kemudian terlindas kereta barang. Adapun hal itu terjadi di Maharashtra pada hari Jumat. Sedangkan 4 lainnya selamat.

Melansir beberapa laman dalam kanal News English, salah satunya The Telegraph. Sebetulnya Tiga yang selamat itu telah memberikan peringatan kepada teman-temannya.

Namun peringatan itu tidak didengar oleh para korban, sebab mereka kemungkinan lelah sedari bekerja.

“Para korban adalah pekerja di pabrik baja di Jalna, sekitar 36km dari Karmad. Mereka kemudian memulai perjalanan pada pukul 19:00 pada hari Kamis.” Kata pejabat kereta api mengutip para korban selamat.

Ketika pagi tiba dihari Jumat, mereka kemudian berjalan pulang dan memutuskan untuk tidur karena kelelahan. Namun mereka tidur di rel.

Namun tiga lainnya memutuskan untuk beristirahat di sebidang tanah terdekat. “Setelah beberapa waktu, ketiganya melihat kereta barang datang dan segera membunyikan alarm tetapi tidak terdengar.” Kata Kepala Polisi Aurangabad, Mokshada Patil.

Sementara itu beberapa petugas mengatakan, bahwa para pekerja berniat untuk berjalan jauh ke Madhya Pradesh. Dan Seperti banyak pekerja migran lainnya yang akan pulang, bahwa kelompok itu berjalan di sepanjang rel tampaknya untuk menghindari perhatian polisi.

Chaitanya mengatakan para pekerja migran telah memulai perjalanan mereka tanpa memberi tahu majikan mereka atau pemerintah setempat.

Tetapi salah seorang yang selamat, Virender Singh, dia mengatakan bahwa mereka telah berangkat dalam perjalanan pulang setelah menunggu berminggu-minggu. “Keluarga kami di desa-desa meminta kami untuk kembali, sementara uang kami hanya sedikit” katanya.

Chaitanya mengatakan pemerintah Jalna mengelola sebuah kamp penampungan untuk buruh migran, tetapi para korban tinggal di tempat pabrik tempat mereka bekerja.