Pesona Keindahan Pantai Pasir Putih Ranca Babakan Kampung Laut Cilacap

pesona wisata pantai ranca babakan di kampung laut cilacap
pesona wisata pantai ranca babakan di kampung laut cilacap

Cilacap.info – Menyibak Pesona Keindahan Pantai Pasir Putih di Ranca Babakan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang tak Terjamah. Pasalnya kendati indah, namun tak banyak orang berkunjung ke pantai exsotis satu ini, melainkan yang datang justru dari Pangandaran Jawa Barat.

Diketahui, Pangandaran ini memang dekat Kampung Laut dan Pulau Nusakambangan, dimana wilayahnya terhubung diantara Laguna Segara Anakan.

Khususnya warga Majingklak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat karena dekat. Sehingga wisatawan dari Pelabuhan atau Dermaga Majingklak Pangandaran kerap mengunjungi Pantai Pasir Putih di Ranca Babakan Kampung Laut.

Namun untuk menuju kesini dari Cilacap akan melewati Pelabuhan atau Dermaga Sleko, pastinya menggunakan perahu atau kapal dan akan melalui lembaga pemasyarakatan (LP) Nusakambangan. Pasalnya diketahui, wilayah ini masih dekat dengan pulau Nusakambangan. Namun ada yang mengatakan jika wilayah ini masuk ke pulau Nusakambangan.

Trip (Perjalanan) ke Kampung Laut Cilacap memang mengasikan, naik kapal dan bisa lihat pemandangan. Nanti juga bakalan melewati hutan Mangrove yang terkenal keindahannya dan bahkan merupakan kawasan mangrove terbesar se-Asia. Selain itu Hutan Mangrove ini juga terdapat beranaka ragam satwa dilindungi.

Menuju ke pantai Pasir Putih Babakan Kampung Laut ini memang melelahkan, namun keindahannya bisa melunasi rasa letih.

Gulungan ombaknya cukup besar, jadi tak salah jika jadi rekomendasi berselancar selain Widarapayung di Binangun.

Disini, di pantai ranca babakan ini, Air lautnya biru bening, dengan pasirnya yang putih dan pada sepanjang pantai ini juga ditumbuhi pepohonan nan hijau. Pantai ranca babakan ini juga tergolong pantai yang masih perawan, jadi tak ayal memang benar alami.

Jika sudah berkunjung kesini, jangan lupa juga untuk mengunjungi wisata yang ada disana, baik kuliner atau budayanya.

Masih terdapat banyak sekali destinasi di kampung laut Cilacap yang belum banyak diketahui. Seperti Batu Gajah Salah satunya.

Apabila ke kampung laut yang terkenal dengan kampung nelayan ini, jangan lupa juga berkenalan dengan masyarakat sekitar. Sembari melihat potret kehidupan mayarakat diwilayah yang jauh dari kota Cilacap ini. Meski demikian, masyarakat disini tak ingin jika Wilayahnya, yakni Kampung Laut dikatakan sebagai daerah terpencil.

Dikatakan Kampung Laut sendiri, memang disini surganya berbagai ikan, kesini jika ingin menikmati kuliner seperti Sidat dan Kerapu tentunya ada.

Jangan heran juga apabila melihat udang tak biasa besarnya, karena disini juga terdapat Udang Galah.

 Penulis :    Redaksi Cilacap.info
 Editor   :    Bayu
Jumlah Artikel 399 Pos
Loading...