Wisata Hutan Pinus di Wanareja bukan di Palugon tapi di Tambaksari

oleh

CILACAP.INFO – Ikatan Pemuda Pemudi Gunung Geulis (IPPGG), Saripudin mengatakan bahwa pihaknya tengah merencanakan akan menggarap destinasi wisata.

Namun ditengah situasi pandemi covid-19, rencana tersebut akan dilanjutkan jika situasi sudah dinyatakan aman.

Adapun, Saripudin mengatakan, dalam pengembangan wisata, akan bekerjasama dengan Perhutani dan LMDH ( Lembaga Masyarakat Desa Hutan ) Kehutanan.

Saripudin menilai potensi wisata seperti Hutan Pinus di Gunung Geulis, Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja Cilacap bisa menjadi daya tarik.

Ia juga menilai terkait lokasi hutan pinus wanareja, tempat itu bukannya di Palugon namun lokasi Tepatnya seperti yang sudah diterangkan. Yakni di Gunung Geulis, Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja.

CILACAP.INFO yang menerima kiriman bahwa di Palugon ada destinasi wisata hutan pinus dan diminta untuk mempublisnya lantas manut.

Ternyata lokasi tersebut setelah dikonfirmasi berada di Gunung Geulis, Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja.

Dijumpai di insagram, facebook, youtube ternyata banyak yang salah menyebutkan lokasi hutan pinus tersebut.

Saripudin mengatakan, kebenaran lokasi akan memudahkan para wisatawan untuk menuju lokasi. Dan informasi yang salah terkait lokasi bisa menyebabkan para wisatawan yang berkunjung juga salah menyebutkan lokasi.

“Hutan pinus ini bukan di palugon tapi di Dusun Gunung Geulis, Desa Tambaksari.” Kata Saripudin seperti yang diterima CILACAP.INFO.

Saripudin mengatakan bahwa akan ada jadwal pertemuan UMKM dan juga turut disaksikan oleh Camat Wanareja. “Insyaallah tanggal 22 April kalau jadi, Kami akan mengadakan Pertemuan UMKM dan Beserta Pak Camat Wanareja. Namun sememtara ini terkait informasi mengenai hal ini belum Pasti, Karena Wabah Virus Corona.” Jelasnya.

Ia berharap mudah-mudahan Virus pandemi cepat hilang, sehingga tidak ada halangan untuk pertemuan membahas UMKM termasuk potensi Wisata di Wanareja.