oleh

Viral! Polisi Cilacap Jadi Superhero saat Salat Ied

Cilacap – Beberapa pekan lalu viral adanya Pos Pantau Mudik 2019 bertemakan Superhero (Pahlawan Super) The Avangers yang berada di depan Alun-alun dan Mapolsek Kecamatan Wanareja.

Terkait Superhero, dan tugas Polisi sebagai Pelindung, Pengayom untuk Masyarakat yang mempunyai motto Rastra Sewakotama, yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa itu ditunjukan oleh seseorang anggota Polisi Polres Cilacap Polda Jawa Tengah.

Diketahui, seorang anggota Polisi terlihat sedang menggendong nenek-nenek menuju lapangan di alun-alun kabupaten Cilacap untuk melaksanakan Sholat Ied berjama’ah.

Baca Juga :   Menjawab Polemik Almarhumah Santriwati Kawunganten adalah Bukan CORONA

Lantas melihat adanya moment heroik itu kemudian diabadikan oleh Jama’ah yang juga hendak melaksanakan Sholat Ied di alun-alun cilacap, entah siapa yang pertama kali merekam aksi tersebut, yang pasti video ini diketahui dari wanita yang mempunyai akun instagram @yuni rusmini dalam sebuah video berdurasi 10 detik.

“Di momen Idul fitri rabu 5 juni 2019 .
Seorang anggota Satlantas Polres Cilacap berikan bantuan dengan menggendong ibu-ibu yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri,” Tulis akun @yuni rusmini.

Baca Juga :   Waspada Angin Timur di Selatan Jateng-DIY 3 Hari Kedepan

Diterangkan juga dalam statusnya, bahwasanya sang ibu-ibu itu hendak berjalan menuju alun-alun Cilacap, akan tetapi belum sampai Tempat untuk melaksanakan sholat ied, nenek itu tampak kesulitan untuk berjalan.

“Namun tiba-tiba, ibu-ibu itu sulit untuk berjalan di sekitar alun-alun Cilacap,” Terangnya dalam status.

Pemilik akun @yuni rusmini berujar, Pada saatnya nanti kita juga akan sampai pada situasi seperti ibu ini. Usia yang tak lagi muda dengan kondisi tubuh yang tak lagi seperti wonder women. Berjalanpun kadang tertatih.

Baca Juga :   50 Rumah di Karangpucung Cilacap Berpotensi Longsor, UPT BPBD Majenang Imbau Waspada

“Selagi kita mampu memberikan lengan dan bahu kita untuk menopangnya maka lakukanlah sebelum masa itu datang pada kita,” Pesan akun tersebut diakhiri dengan ucapan Taqobalallahhu minna waminium serta acungan jempol kepada Anggota polri.(Red/M)