oleh

Urus Izin tidak Perlu datang ke Kantor Bea Cukai Cukup dengan SILALI

Cilacap.info – Bea Cukai Cilacap kembali bercengkerama dengan beberapa pengguna jasa di wilayah Cilacap diantaranya PT. Varuna Tirta Prakasya dan PT. Indobaruna Bulk Transport pada kegiatan Customs Visit Customers (CVC) periode III.

Pada kesempatan kali ini Bea Cukai Cilacap memperbincangkan pelayanan Bea Cukai Cilacap dengan Taufik Minarto selaku kepala cabang PT Varuna Tirta Prakasya dan Sumijo dari pihak PT. Indobaruna Bulk Transport yang menduduki bagian operasional.

SILALI merupakan sistem aplikasi unggulan Bea Cukai Cilacap sebagai inovasi untuk kemudahan pengawasan dan pelayanan kepabeanan dan cukai kepada pengguna jasa. Dengan adanya SILALI pengguna jasa tidak perlu datang ke kantor untuk mengurus dokumen perizinan, semua dapat dilakukan secara online.

Kedua pengguna jasa senada menyebutkan pelayanan Bea Cukai Cilacap sekarang ini dapat dikatakan cukup bagus, cepat. Pegawai sangat responsif dalam mengatasi kendala yang dialami perusahaan dan tidak terdapat gratifikasi maupun pungli.

“Kami merasa dimudahkan dengan adanya sistem aplikasi SILALI, sekarang tidak perlu datang ke kantor Bea Cukai Cilacap untuk mengurus perizinan. Selain itu pelayanannya cepat dan jika ada kendala, pegawainya juga responsif, diluar hari/jam kerjapun masih mau melayani.” ujar Taufik dilansir dari Laman Beacukai.

“Kinerja dan pelayanan Bea Cukai zaman sekarang jauh lebih baik dibanding zaman dulu. Sekarang gak perlu repot-repot, karena semua sudah by system”, ujar Sumijo.