Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Truk Tangki Minyak Sawit Oleng dan Timpa 3 Pengendara Motor di Maos Cilacap

Proses Evakuasi Korban Terjepit Badan Truk Tangki Minyak Sawit di Maos Cilacap
Proses Evakuasi Korban Terjepit Badan Truk Tangki Minyak Sawit di Maos Cilacap

CILACAP.INFO – Sebuah truk tangki pengangkut minyak sawit yang melaju dari Arah Maos menuju Sampang oleng dan menimpa 3 pengendara motor. Senin (3/1/2022).

Adapun lokasi Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Desa Maos Kidul Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu Truk Tangki bernopol W 8332 UP bermuatan Minyak Sawit yang tengah melaju ke arah Sampang hilang kendali, saat bersamaan ada 2 kendaraan roda dua yang melintas dari arah berlawanan.

Truk Tangki yang hilang kendali itu kemudian terbalik dan Nahas menimpa 3 orang pengendara motor dan tercepit badan Truk Tangki tersebut.

Dikarenakan Truk Tangki tersebut berisi muatan, sedikitnya 3 Crane dan 1 Excavator diturunkan untuk evakuasi.

Tak hanya itu, Basarnas Cilacap juga turut membantu jalannya proses evakuasi tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa pihaknya mengetahui informasi tersebut bermula dari Bapak Ris anggota Polsek Maos bahwa Pada Senin (3/1/2022) Pukul 12.00 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tiga orang terjepit badan truk yang masih membutuhkan penanganan khusus.

“Setelah kita mendapatkan informasi tersebut, kita langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian.” Kata I Nyoman Sidakarya seperti dalam keterangan tertulis.

Adapun Lanjut Nyoman Sidakarya, Pada proses evakuasi tersebut membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengangkat kondisi korban yang terjepit badan truk.

“Para Korban kita evakuasi dengan dibantu oleh tiga Crane, 1 excavator, 2 mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulance yang sudah stanby di lokasi kejadian.” Lanjut Nyoman.

I Nyoman Sidakarya juga mengatakan, Pihaknya juga men-stanbykan alat ektrikasi atau alat pemotong beton, baja dan lifiting bag untuk membatu mengangkat badan truk tersebut.

Tampilkan Semua

Berita Terkait