oleh

Tribunnews Error Ada Apa?

CILACAP.INFO – Laman Media Online Cyber Portal Tribunnews tidak bisa dibuka, ada apa?. Laman sebesar tribunnews dari mulai domain utama hingga subdomain regional tidak bisa dibuka hari ini.

Screenshot 2020 05 17 21 51 54

Jika dilihat dari tulisan error pada gambar, sepertinya error sertifikat SSL / HTTPS. Gue kira tribunnews menonaktifkan AMP (Accelerated Mobile Pages). Pasalnya setahu gue laman Tribunnews pakai AMP, ketika dibuka error dan ketika dicek subdomainnya juga error.

Suatu laman, apalagi laman besar jika menggunakan AMP dan websitenya error, maka url yang telah di crawl dan muncul di pencarian, AMP nya pun akan Error.

Diketahui, AMP ini adalah fitur yang direkomendasikan oleh google untuk percepat website, khususnya pada smartphone.

Baca Juga :   Panduan Agar Diterima Instant Articles Facebook

Sehingga jika membuka laman di search engine google, maka akan terlihat tanda listrik disebelah kiri sebelum nama domain atau url artikel.

Suatu laman seperti tribunnews ketika kita searchibg berita di google menggunakan perangkat Android memang selalu menampilkan Amp, namun ada yang janggal pada hari ini. Pasalnya diketahui, ketika CILACAP.INFO mencari berita melalui perangkat android tidak dijumpai ada logo amp pada tribunnews.

CILACAP.INFO juga mengamati perkembangan media dan mengamati fitur-fitur dalam media, bahwa apa saja yang digunakan, sehingga CILACAP.INFO tahu ada apa dan kenapa.

Seperti yang pernah ditulis sebelumnya, portal berita detik juga sebelumnya menonaktifkan laman amp dan CILACAP.INFO menulisnya.