oleh

Tribun Wijayakusuma Cilacap bakal Diisi Supporter Bobotoh dan Panser Biru

Cilacap.info – Tribun Wijayakasuma Cilacap bakal dipenuhi Supporter pendukung Persib Bandung (bobotoh) dan PSIS Semarang (Panser Biru). Pasalnya 2 klub papan atas ini digadang-gadang akan melakukan ajang uji coba.

Laga uji coba tersebut adalah laga pemanasan untuk persiapan kompetisi nanti. Baik itu PSCS Cilacap di Kompetisi Liga 2, maupun Persib bandung dan PSIS Semarang pada Kompetisi Liga 1 tahun 2020.

Laga uji coba nanti pasti akan unik dan seru, dimana justru bobotoh asal Cilacap dan Panser Biru Cilacap akan berada di Stadion Wijayakusuma.

Seperti tahun 2018 lalu, saat Piala Indonesia dimana PSCS menjadi Tuan Rumah di babak 64 Besar vs Persib Bandung. Dalam laga tersebut justru dipenuhi oleh Bobotoh, uniknya bobotoh Cilacap juga mendukung klub asal Bandung tersebut.

Tidak hanya mendukung, bahkan Bobotoh Cilacap kawal para pemain baik ketika akan menjalani laga dengan PSCS maupun sesudah laga.

Tribun Wijayakusuma selain dipenuhi Bobotoh dengan Costum warna Biru, pertandingan tersebut tentunya bagi pemain persib serasa bermain di kandang sendiri.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu 5 Desember 2018 lalu itu pun dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor tipis 0-1.

Adapun gol diciptakan melalui pemain muda yang juga berkostum Timnas Indonesia Febri Hariyadi di awal babak ke dua waktu itu.

Bagi supporter PSCS Persib merupakan Tim kebanggaan yang berada di kasta tertinggi liga 1 Indonesia. Sedangkan PSIS Semarang merupakan saudara satu Provinsi yakni Jawa Tengah.