Tips Merawat Tanaman Hias yang Viral, si Janda Bolong

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Pecinta tanaman hias dan bunga-bunga pasti tahu tips merawatnya agar tanaman yang dimiliki gemuk dan daunnya cantik. Pasalnya jika memang untuk dijual, dalam hal ini para pembeli juga tentu saja tahu dengan hanya melihat dari sisi perawatan.

Mereka para pembeli mengetahui jika pohonnya kurus tanda tak dirawat, oleh sebab itu harga yang diminta pembeli pun akan turun dari harga pasaran.

Ada juga yang hobi menanam bunga namun hanya untuk koleksi, tidak dijual dan hanya untuk pajangan di teras rumah atau kantor. Namun demikian, namanya perawatan harus diperhatikan dan rutin melakukan penyemprotan serta pemupukan.

Jika dibanding bahan kimia, tentu saja pemupukan yang bagus, yakni menggunakan pupuk kandang yang organik, selain itu tentu saja jangan lupa untuk disirami.

Penyemprotan juga jangan diabaikan, pasalnya bunga atau tanaman yang anda miliki bisa tak tersisa karena dimakan ulat.

Diketahui, baru-baru ini tengah trending dan viral tanaman hias bernama Janda Bolong yang kini harganya bisa sampai ratusan juta dan Bahkan daunnya pun 1 lembar bisa puluhan juta.

Tanaman itu memang memiliki celah atau lubang yang memang ciri khasnya dan lobang itu merupakan hasil alamiah, dan bukan karena dimakan ulat.

Entah bagaimana awal mulanya di Indonesia dinamakan Janda Bolong, sedangkan tanaman ini juga memiliki nama yakni Monstera.

Untuk merawat tanaman ini, anda bisa coba tips di atas yang telah kami berikan dan jangan lupa untuk meletakkan tanaman di tempat yang memungkinkan adanya sinar matahari, namun juga lembap.

Hal di atas memungkinkan tanaman anda akan gemuk dan baik. yang terakhir janga lupa semprot daun dan juga lakukan pemupukan serta lakukan penyiraman air.

Komentar