Tips Belanja Spare Part Kendaraan Secara Online di Marketplace Agar Tak Tertipu

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Kemunculan Marketplace yang bisa diakses secara online memudahkan masyarakat dalam berbelanja barang sesuai yang dibutuhkan pembeli, salah satunya Spare Part kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Selain itu, Pembeli setelah order barang tinggal menunggu barang datang ke rumah pembeli melalui jasa pengiriman yang dipilihnya.

Namun dalam hal ini, pembeli juga perlu mengecek sebuah toko yang memajang atau menjual barang di laman Marketplace, yakni mulai dari ulasan maupun akun bersangkutan yang boleh dikatakan ril.

Pasalnya ada saja suatu toko yang namanya cukup aneh dan memanfaatkan laman marketplace demi memperoleh untung besar.

Dimana biasanya pada toko yang namanya aneh itu terdapat gambar produk yang meyakinkan pembeli seolah bahwa produk yang mereka jual adalah aslinya, namun justru manakala sudah dikirim barangnya ternyata jauh dari ekspetasi baik nama produk maupun kualitas.

Sayangnya para pembeli yang tidak puas memberikan bintang 5 dengan ulasan bahwa pembeli merasa kecewa.

Justru seharusnya pembeli memberikan penilaian atau rating 1 atau kalau bisa 0 agar toko yang bersangkutan memiliki rating yang buruk, jika malah memberi bintang lima justru toko tersebut tetap naik daun meskipun ulasannya banyak yang negatif.

Kemudian terkait nama Toko dalam penjualan Spare Part, pembeli juga harus lebih teliti untuk memastikan bahwa toko tersebut asli dan bisa di cek di google Maps.

Berbeda dengan Toko iseng yang sengaja menjual barang murah dengan memajang produk yang tidak sesuai, misalnya “Suka suka Saya Lah” (ini misal).

Pasalnya dalam masyarakat modern kita dituntut untuk cerdas, demikian juga ketika berbelanja online agar tidak mudah dibodohi atau dibohongi oleh oknum yang memanfatkan Marketplace.

Komentar