oleh

Thank You Coronavirus Helpers, Tema Google Doodle Hari Ini

CILACAP.INFO – Thank You Coronavirus Helpers, begitu kata google dan memang ada yang unik pada tema google doodle pada hari ini. Pasalnya google membuat tema atau tampilan animasi dengan ucapan terimakasih telah membantu pertolongan di situasi pandemi covid-19.

Dalam lamannya, Google mengatakan bahwa. Ketika COVID-19 terus berdampak pada banyak orang-orang di seluruh dunia, orang-orang datang bersama untuk saling membantu.

“Sekarang lebih dari sebelumnya, Kami meluncurkan seri Doodle untuk mengenali dan menghormati banyak dari mereka yang ada di garis depan melawan Coronavirus.” Kata Google diakhiri ucapan terima kasih Untuk semua yang telah menolong dimasa virus corona.

Ucapan google pada Google Doodle itu diangkat dengan kata “Thank You Coronavirus Helpers”. Mengingat pada masa pandemi covid-19 ini semua orang tengah berjuang untuk memutuskan mata rantai covid-19.

Munculnya virus Pandemi Covid-19, yang berperan dalam hal ini selain pemerintah yang memutuskan kebijakan agar warganya tak terjangkit Corona ialah Dokter Perawat (tim medis).

Baca Juga :   1 dari 2 Korban Keganasan Ombak Pantai Lengkong Cilacap Ditemukan

Mereka para dokter itu berjuang untuk menyelamatkan orang-orang dari covid-19. Bahkan mereka yang merawatnya bukan tidak mungkin tertular dari pasien yang positif.

Mereka berupaya membuat orang agar dapat sembuh dari corona, namun diketahui, akhir – akhir ini tidak sedikit yang meremehkannya meski telah berjuang menyelamatkan orang.

Apa itu Coronavirus (Covid-19)

Melansir Laman google di kanal Informasi & Referensi terkait COVID-19 dari who.int. Bahwa Penyakit coronavirus (COVID‑19) disebut juga Novel Coronavirus 2019, 2019-nCov.

Penyakit coronavirus (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia.

Virus ini menyebabkan penyakit saluran pernapasan (seperti flu) dengan gejala seperti batuk, demam, dan pada kasus yang lebih parah, pneumonia. Anda dapat melindungi diri Anda dengan mencuci tangan secara rutin dan menghindari menyentuh wajah Anda.

Cara penyebaran Virus Corona

Baca Juga :   Tak Hanya Manusia, Harimau Malaya di New York juga Kena Corona

Penyebaran utama coronavirus baru ini adalah melalui kontak dengan orang yang terinfeksi saat mereka batuk atau bersin, atau melalui tetesan air liur atau cairan hidung.

Ciri-ciri dan Gejala Terkena Covid-19

Penyakit coronavirus (COVID-19) memiliki ciri-ciri berupa gejala ringan seperti sakit tenggorokan, batuk, dan demam. Penyakit ini dapat memiliki gejala yang lebih parah bagi sebagian orang dan dapat menyebabkan pneumonia atau sesak napas.

Dalam kasus yang lebih langka, penyakit ini dapat menyebabkan kematian. Orang-orang berusia lanjut, dan orang-orang yang memiliki gangguan medis lainnya (seperti asma, diabetes, atau penyakit jantung), lebih rentan untuk mengalami gejala yang parah.

Orang-orang mungkin mengalami, seperti: sakit tenggorokan, batuk, demam dan kesulitan bernapas (kasus yang parah).

Saat ini belum ada vaksin untuk mencegah penyakit coronavirus (COVID-19).

Cara Pencegahan Covid-19

Anda dapat mengurangi risiko penularan jika Anda:

• Membersihkan tangan secara rutin dengan cairan pencuci tangan berbahan alkohol atau sabun dan air.

Baca Juga :   PMI Cilacap Adakan Pengobatan Katarak Gratis, Cek Caranya?

• Menutupi hidung dan mulut dengan tisu atau siku yang ditekuk saat batuk dan bersin.

• Menghindari kontak jarak dekat (1 meter atau 3 kaki) dengan siapa pun yang memiliki gejala selesma atau flu.

Perawatan Covid-19

Memurut WHO, Tidak ada obat khusus untuk mencegah atau mengobati penyakit coronavirus (COVID-19). Orang-orang mungkin memerlukan perawatan suportif untuk membantu pernapasan mereka.

Jika Anda memiliki gejala ringan, beristirahatlah di rumah hingga pulih. Anda dapat menghilangkan gejala tersebut jika Anda:

• beristirahat dan tidur

• menjaga suhu tubuh tetap hangat

• meminum banyak cairan

• menggunakan pelembap ruangan atau

• mandi dengan air hangat untuk membantu meringankan sakit tenggorokan dan batuk.

Jika Anda mengalami demam dan batuk, beristirahatlah di rumah hingga pulih dan setidaknya selama 14 hari agar menjaga orang lain tetap sehat. Baca Who.int.