Baznas Cilacap Serahkan Panel Surya pada warga Kampung Laut

baznas cilacap berikan bantuan kepada warga desa ujung gagak kampung laut cilacap
baznas cilacap berikan bantuan kepada warga desa ujung gagak kampung laut cilacap

Cilacap.info — Sepuluh warga di Kampung Laut mendapat bantuan seperangkat panel listrik tenaga surya dari Baznas Cilacap.

Dalam Program dan bantuan tersebut, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) bekerjasama dengan PLTU. Kegiatan tersebut bertajuk ‘Sinegeri Menerangi Negeri’ serta dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

Diantara ke-10 warga yang menerima bantuan tersebut, mereka berasal dari Dusun Ujung Gagak, Karang Jaya, dan Dusun Ciberem, Desa Ujung Gagak Kecamatan Kampung Laut.

Wakil Ketua II Baznas Cilacap Hamidan Majdi didampingi CSR PLTU Joko mengatakan. Bantuan yang diberikan kepada warga di Desa Ujung Gagak Kampung Laut itu, yakni sebagai bentuk kepedulian Baznas dan PLTU.

“Jadi, program ini adalah bentuk kepedulian Baznas dan PLTU pada masyarakat. Terlebih masyarakat yang tinggal dengan kondisi tempat jauh dari Instalasi PLN,” Jelas Hamidan, Jumat (16/8/2019).

Hamidan berharap. Dengan bantuan yang diberikan berupa Panel Listrik Tenaga Surya tersebut, sehingga bisa menjadi solusi buat masyarakat disana (Desa Ujung Gagak).

“Untuk bantuan yang telah diberikan, yaitu terdiri dari paket seperangkat panel listrik tenaga surya yang juga berisi 4 lampu paket dan sembako serta higienis kit,” Kata Hamidan.

Hamidan juga turut berterimakasih serta mengapresiasi pihak-pihak yang telah memberikan bantuan secara ikhlas.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos