oleh

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Wanareja Cilacap

Cilacap.info – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Cilacap bagian barat, menyebabkan salah satu rumah warga tertimpa tanah longsor. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (29/3/20) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Bagian dapur rumah milik Supriyatno yang berlokasi di RT 02 RW 01 Dusun Cilongkrang Barat Desa Cilongkrang Kecamatan Wanareja.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun bagian dapur rumah milik Supriyanto yang terbuat dari anyaman bambu, rusak tertutup tanah longsor.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim 0703/Cilacap, Babinsa Cilongkrang Koramil 16/Wanareja Serka Paimun membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca Juga :   Pertamina Lubricants Luncurkan Program CSR Enduro Home Service

Bersama perangkat desa, petugas dari UPT BPBD Majenang melaksanakan pengecekan lokasi tanah longsor yang mengenai dapur rumah milik Supriyatno, Senin (30/3/20).

“Saat ini kita bersama perangkat desa dan petugas dari UPT BPBD Majenang melakukan pengecekan lokasi rumah yang tertimpa tanah longsor. Kita data dan kejadian ini telah kita laporkan kepada komando atas.” Terang Serka Paimun.

Baca Juga :   Diguyur Hujan Deras, PSCS Cilacap vs PSIM Yogyakarta Berakhir dengan Skor Kacamata

Lebih lanjut diterangkannya, guna membantu kesulitan rakyatnya, dia bersama warga desa Cilongkrang bahu membahu membersihkan tanah longsor.

“Kita bersama perangkat desa dan warga setempat bergotongroyong membersihkan timbunan tanah longsor. Agar bisa sesegera mungkin bersih sehingga bisa segera dilakukan perbaikan.” Imbuhnya.

Terkait musim hujan yang sering turun di wilayahnya, selaku Babinsa, Serka Paimun tidak bosan mengingatkan kepada warga. Agar terus waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

Terutama bagi warga yang tempat tinggalnya berada dibawah tebing untuk lebih berhati-hati. Dan apabila cuaca cukup ekstrim hendaknya mengungsi ke rumah tetangganya yang dirasa lebih aman.

Baca Juga :   Tipu Calon TKI Seorang Wanita Dibui

“Kita tidak bosan bosan mengingatkan warga untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Terutama bagi warga yang tempat tinggalnya berada dibawah tebing. Apabila cuaca cukup ekstrim lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya yang dirasa lebih aman. Hal tersebut agar tidak terjadi korban jiwa.” Tandasnya. (* / Urip Pendim 0703 Cilacap)