oleh

Tak Hanya Manusia, Harimau Malaya di New York juga Kena Corona

WASHINGTON, Cilacap.info – Nadia nama harimau disebuah kebun binatang (Zoo) Bronx di New York Amerika Serikat dikabarkan positif terjangkit Coronavirus. The Malayan Tigris itu dinyatakan positif oleh departemen Pertanian Amerika Serikat (AS) pada Minggu (5/4).

Harimau Melayu yang positif Covid-19 itu adalah yang pertama kalinya dikebun binatang itu dan sekaligus yang pertama kalinya di dunia dalam ras kucing besar.

Kepala Dokter Spesialis Hewan di kebun binatang Bronx, Calle mengatakan. Dampak dari terjangkitnya harimau ras melayu itu, sementara ini kebun bintang tersebut telah ditututup.

Baca Juga :   Majikan Sadis di Singapura Di Tetapkan 11 Tahun Penjara

“Kebun binatang ini telah ditutup, 1 harimau dinyatakan positif terinfeksi covid-19 dengan 6 harimau lainnya mengalami gejala corona.” Katanya.

Melansir National Geographic, bahwa Harimau bernama Nadia itu sempat mengalami batuk kering pada akhir Maret, harimau Malaysia berusia empat tahun itu kemudian dites virusnya pada 2 April.

Sedangkan Harimau lainnya yakni, dua harimau Siberia, dan tiga singa Afrika juga menderita batuk dan kehilangan nafsu makan, meskipun mereka belum diuji. “Kebun binatang ini memiliki tujuh kucing yang dalam perawatan oleh dokter hewan dan kami mengharapkan agar mereka pulih.” Ungkap Calle.

Baca Juga :   Facebook Investasikan $100 Juta untuk Mendukung Industri Berita Selama Krisis Coronavirus

Calle menyampaikan, berdasarkan dari Wildlife Conservation Society, Kebun Binatang Bronx, bahwa dalam siaran pers rilis. Mereka juga tidak mengetahui bagaimana penyakit corona dapat berkembang pada hewan seperti yang terjadi pada ras kucing besar harimau melayu.

“Mengingat apa yang terjadi di New York City, kami tentu saja melakukan pengujian COVID pada sejumlah hewan. Ketika Nadia dites dengan mengambil menjinakannya terlebih dahulu dan kemudian mengambil sampel darahnya. ternyata ketika diuji di lab, dia menunjukkan gejala positif Covid-19.” Katanya.