Sungai Bereceng Gondok di Bantul jadi Destinasi ala-ala Negeri Sakura

by
Indonesia

BANTUL, CILACAP.INFO – Transformasi musiman ala negeri sakura Jepang juga ada di Bantul Yogyakarta. Bahkan hal ini menyedot perhatian para pemburu selfie.

Banyak masyarakat berkujung ke Spot destinisasi unik yang tempatnya ini berada di bantaran Sungai Opak.

Keuinakan yang ada pada sungai tersebut justru ada pada tanaman yang bernama Eceng Gondok. Tumbuhan tersebut memenuhi aliran sungai yang surut karena kemarau.

Lokasi tepatnya yakni berada di Kecamatan Pundong di sebuah Desa bernama Seloharjo, di Dusun Kalinampu Bantul, Yogyakarta.

Destinasi wisata tersebut adalah wisata musiman yang oleh pemuda dan masyarakat sekitar dibuka untuk dijadikan obyek wisata.

Disebut musiman, pasalnya jika musim penghujan tiba, debit air bertambah dan arus air kian deras yang menyababkan eceng gondok hilang.

Karena memang berlatar belakang natural alam dan sungai, kemudian wisata tersebut diberinama Kalinamu Natural Park.

Para pengunjung yang datang musim lalu begitu banyak, sedangkan terkini karena adanya pandemi Covid-19 dan penerapan psbb, sehingga pengunjungnya pun dibatasi dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan disebut destinasi ala jepang, pasalnya para pengunjung yang datang untuk berswafoto kerapkali menggunakan pakaian ala jepang yang disebut kimono lengkap dengan payung.

Komentar