Sosok Fauzan Fuadi Yang Bela Orangtua KD

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Menilik Sosok Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Fauzan Fuadi yang viral lantaran membela orangtua haters dan mengomentari kedatangan orangtua Ayu Ting Ting (ATT) ke Bojonegoro karena berlaku kasar.

Fauzan sebelum meniti karirnya di dunia politik, dia merupakan aktivis mahasiswa dan juga anggota ormas Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU).

Bahkan saat mahasiswa ia menjadi ketua pergerakan mahasiswa Pimpinan Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Malang.

Tak hanya itu, ia juga memiliki riwayat bahwa pernah mengenyam pendidikan keagaaman dipesantren, yakni di Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah, Gresik.

Tak pelak jika pria kelahiran 13 Maret 1981 ini ketika menyikapi orangtua ATT yang dinilai punya ambisi untuk memenjarakan haters hingga ingin menjadikan orangtua pembully jadi jaminan, sebaiknya dihentikan, ia juga menyarankan agar orangtua Ayu Ting Ting mencontohkan perilaku Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya diketahui, Pria lulusan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini tak menyalahkan kedatangan orangtua ATT ke Bojonogero yang mana hendak melaporkan haters agar dipenjara.

Namun kedatangan mereka justru malah melibatkan orangtua haters yang tidak tahu menahu dan tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut.

Bahkan mereka juga mengunggah foto kedatangannya ke Bojonegoro ke jejaring media sosial dan menjadi konsumsi publik.

Dimana dalam unggahannya itu, mereka dengan jelas memfoto orangtua KD (inisial pembully) dan anaknya yang tak bersalah.

Tak hanya itu, Fauzan juga menilai saat Orangtua ATT ke rumah orangtua Haters, mereka mengatakan kata-kata yang kurang enak didengarkan, hanya saja saat mereka mengatakan kata yang kasar tidak mereka rekam, namun sejumlah saksi yang melihat di lokasi mendengarnya.

Komentar