oleh

Solusi Email dari Domain Sendiri tak Aktif Setelah Menggunakan Cloudflare

CILACAP.INFO – Kendala setelah menggunakan Cloudflare bisa saja terjadi pada hosting atau domain website meskipun performa website menjadi cepat.

Kendala yang muncul setelah menggunakan Cloudflare biasanya terjadi pada webmaster google, seperti error sitemap http 403.

Jika terjadi kesalahan di sitemap berarti hosting yang anda gunakan ada masalah. Solusinya bisa dengan menonaktifkan cloudflare dan gunakan nameserver sesuai NS hosting yang digunakan kembali.

Baca Juga :   Tribunnews Down dan Masalah - Masalah Pada Website

Biasanya kesalahan seperti ini pada sisi web berjalan normal, namun sitemap error yang berdampak pada artikel tidak terindex mesin pencarian seperti google.

Adapun kesalahan lain yang terjadi setelah menggunakan cloudflare yakni tidak aktifnya email dari domain, misal seperti admin@cilacap.info.

Jika terjadi hal seperti itu pada email domain anda, maka anda tidak perlu resah. CILACAP.INFO akan memberikan sedikit tutorial cara agar email domain aktif kemabli setelah menggunakan Cloudflare.

Baca Juga :   Whatsapp Android Versi 2.20.89 Kini bisa di Setting Mode Gelap

– Pertama anda masuk ke akun cloudflare dan klik menu DNS.

– Klik add DNS.
1. Pilih A Record, Ketik “mail” tanpa tanda kutip pada kolom pertama dan kolom sebelah kanan ketikan IP Adress Server (Hosting) dan klik ok. (Jika tidak tahu IP Adress Hosting, masuk ke cpanel hosting dan klik DNS, lihat IP Adress Anda.

Baca Juga :   Begini Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Web

2. Klik add DNS lagi, Pilih MX Record, Ketik @ pada kolom pertama dan kolom sebelah kanannya ketik mail.domainanda.com, serta priority isi dengan 0.

Kini email domain sendiri telah aktif kembali.