SK DPP PPP Purbalingga Diserahterimakan

by

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Bacabup dan Bacawabup Purbalingga, Muhamad Zulhan Fauzi (Oji)- Zaini Makarim (Jeni), akhirnya mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Penyerahan rekomendasi, dilangsungkan bersama calon Bupati dan wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih di Hotel Mexsolie Kebumen, Selasa (4/8/2020).

“Penyerahan dilangsungkan di Kebumen berbarengan dengan pasangan calon di Kebumen. Karena PPP juga mendukung yang di Kebumen,” kata Bacawabup Purbalingga Zaini Makarim, Selasa (04/08/2020) sore.

Sebelum turunnya rekomendasi, di dalam internal PPP sempat terjadi polemik. Namun, hal tersebut tetap ditanggapi dingin oleh Jeni dan Oji. Hal semacam itu dinilai sebagai dinamika politik.

“Aturan partai harus tegak lurus. Kalau DPP bilang A ya sampai ranting harus mengikuti,” ujarnya.

Setelah mengantongi rekomendasi, lanjut Jeni, pihaknya akan lebih intens melakukan konsolidasi ditingkat kabupaten. Termasuk kepada partai pengusung lainnya. Saat ini tinggal dua partai yang belum merapat ke kubunya yaitu partai Gerindra dan PKS.

“Mudah-mudahan saja ini masih berproses. Khan masih lama masa pendaftaran. Kalau tadi yang menyerahkan rekomendasi ada dari DPW dan DPP yaitu Arwani Thomafi,” kata adik ipar Ganjar Pranowo.

Sementara itu, calon Bupati Purbalingga, Muhamad Zulhan Fauzi (Oji) menyampaikan, masih ada dua partai yang belum merapat ke kubunya. Pihaknya akan terus melakukan komunikasi terhadap kedua partai tersebut. Sedangkan untuk poros ketiga, dia memprediksikan tidak akan ada.

“Kalau poros ketiga Insyaallah tidak ada, ” kata Oji. (**”) aji