oleh

Situs Keramat Gunung Padang Salebu Majenang

CILACAP.INFO – Tidak banyak orang tau megenai situs bersejarah satu ini yang terdapat di Cilacap Jawa Tengah. Lokasinya di Desa Salebu Kecamatan Majenang.

Situs ini juga seperti tempat-tempat keramat lainnya yang dijaga oleh Kuncen (Red: Juru Kunci). Banyak yang datang ke situs Gunung Padang untuk meminta do’a, tidak hanya orang biasa yang datang meminta do’a disini. Seorang calon kepala desa juga pernah kedapatan datang kesini, mungkin maksudnya agar menang pilihan.

Situs ini cukup angker dan dikeramatkan, Lokasinya terbilang mistis dan horor, karena selain banyak pohon-pohon besar juga terdapat semak belukar.

Baca Juga :   Kini Giliran Ponpes Tarbiyatul Auladd yang Diberikan 100 Dus Nasi Ikan oleh PPS Cilacap

Menurut warga sekitar, ternyata ada juga yang datang untuk melakukan laku lampuh seperti bersemedi. Ia diketahui sebagai petinju kenamaan di Indonesia.

Di Gunung Padang Salebu Majenang juga terdapat makam tua yang dikeramatkan. Masyarakat sekitar mengatakan bahwa makam itu adalah makam Ki Hajar Sakti yang merupakan masih trah raja pajajaran.

Gunung Padang Sendiri sedang direncanakan untuk Proyek Pembangunan oleh Pemerintah Desa Salebu. Tujuan dari pembangunan tersebut yaitu agar menjadi Obyek Wisata dan menjadi daya tarik para wisatawan.