oleh

Sesosok Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Terdampar Dipinggir Pantai Teluk Penyu Cilacap

Cilacap.info – Sesosok mayat tidak dikenal, ditemukan warga terdampar di Pantai Teluk Penyu Cilacap, tepatnya di depan Benteng Pendem Cilacap, Rabu (26/2/20).

Informasi tersebut bermula dari sebuah tulisan yang dibagikan di media sosial yang berbunyi:

“Yth. komandan/kasdim
Ijin melaporkan pada pukul 12.10 wib telah ditemukan mayat laki-laki umur kurang lebih 30 thn kronologis penemuan
Pada pukul 11.30 saudara ageng melihat kedalam air mau daving, setelah deving pukul 12.00 melihat sosok benda dan didekati ternyata mayat laki-laki dan selanjutnya saudara ageng melaporkan ke pos polisi dan polisi langsung ke tkp besarta basarnas dan jenazah langsung di evakuasi ke RSUD Kab cilacap, demikian kurang lebih kejadian nya.”

Ketika dikonfirmasi kepada Pendim 0703 Cilacap oleh Cilacap.info, adapun begini penjelasan Pendim Sertu Urip. Berdasarkan penuturan Sertu Darno yang ikut mengevakuasi korban, Penemuan mayat ini pertama kali ditemukan oleh Ageng (28) warga sekitar. Saat itu sedang melihat kedalaman air untuk daving.

“Sekitar pukul 12.00 WIB, kemudian dia melihat sosok benda terdampar di pinggir pantai dan setelah di dekatinya ternyata sesosok mayat.” Terang Sertu Urip.

Penemuan ini segera dilaporkannya kepada Babinsa Koramil 01/Cilacap dan pihak Kepolisian. Bersama pihak Kepolisian, Sertu Darno selaku Babinsa Kelurahan Cilacap dan bersama petugas dari Basarnas, mengevakuasi jenasah yang selanjutnya dibawa ke RSUD Cilacap untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Jenazah berjenis kelamin laki-laki, diperkirakan berumur 30 tahun. Setelah kita cek, tidak diketemukan tanda pengenal di sakunya, sepertinya hanyut terseret ombak. Semoga setelah dilakukan visum di RSUD ini, jenazah bisa segera dikenali agar pihak keluarganya bisa segera mengebumikannya.” Tutur Darno. (* / Urip Pendim)