Satlantas Polres Cilacap Sosialisasikan Operasi Patuh Candi Tahun 2020

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Cilacap mengggelar sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020 dengan “blusukan” ke berbagai lokasi dan tempat umum bersama Forkopimda, Selasa (4/8/2020).

Petugas memberikan pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas dan pembinaan penyuluhan (Binluh) untuk mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Maksud dan tujuan sosialisasi ini agar masyarakat Kabupaten Cilacap, khususnya pedagang dan pembeli untuk selalu tertib berlalu lintas dan membudayakan keselamatan berlalu lintas, Bahkan jika bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kemudian juga agar para pedagang dan pembeli di Pasar Cilacap selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Dikmas dengan menggunakan kendaraan bermotor (KBM) ini ditujukan kepada pengguna jalan maupun masyarakat Cilacap yang melintas di Jalan Raya Kalimantan dan seputaran pasar tanjung.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya,S.I.K.,S.H.,M.H mengatakan “Dalam sosialisasi ini, petugas membagikan sticker, brosur, dan leaflet imbauan dengan harapan masyarakat dapat memahami dan mengerti bahwa Polres Cilacap saat ini melaksanakan Operasi Patuh Candi 2020 dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Selain itu, masyarakat diharapkan mendukung dan mematuhi kebijakan Pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan virus corona atau covid-19 serta menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru.” Jelas Kapolres. (*)

Komentar