Salurkan Bantuan, Menteri Hukum dan HAM Kanwil Jateng Bagikan 500 Paket Sembako

by
Indonesia

SEMARANG, CILACAP.INFO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung, Jum’at (13/08/2021).

Aksi ini merupakan lanjutan dari Gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu tanggal 29 Juli 2021.

Pada aksi lanjutan ini, Kanwil Kemenkumham Jateng menyalurkan sebanyak 500 paket bantuan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Sawah Besar.

Tidak ketinggalan Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan beserta jajaran, dengan berbekal dana dari keiklhasan petugas untuk menyisihkan sedikit dari penghasilan, berbagi kepada lingkungan sekitar lapas.

“Berbagi kepada sesama, tidak akan mengurangi rezeki, tapi justru sebaliknya, akan menambah rezeki teman-teman semua” pesan Fajar Nur Cahyono Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan.

Targetnya sama, masyarakat yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, masyarakat yang terdampak Covid-19, masyarakat yang kehilangan pekerjaan, khususnya selama penerapan PPKM darurat, dan masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Secara simbolis, penyaluran bantuan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin kepada Lurah Sawah Besar, didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Lurah Sawah Besar, Jaka Suryanta, tepat di pemukiman warga yang mendapatkan bantuan.

Dalam prakatanya, Kakanwil menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari donasi yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

“Ini yang menyampaikannya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, tetapi program ini, Program Kumham Peduli Berbagi ini, untuk yang sekarang ini adalah titipan Menteri Hukum dan HAM,” ujarnya saat memberikan sambutan singkat.

Yuspahruddin juga menyebutkan, bahwa apa yang jajarannya lakukan merupakan bentuk kepedulian, empati, sekaligus rasa kebersamaan sebagai anak bangsa.

Komentar