Reses , Amelia Rizqi Anggota DPRD Kabupaten Cilacap soroti Mahalnya Biaya Pertanian

by

Cilacap.info, Kesugihan – Maksimalkan peran dan fungsi sebagai wakil rakyat, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap Amelia Rizqi Priyantiaz, serap aspirasi masyarakat dengan kegiatan reses di Wilayahnya, Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan, Minggu, 28 Maret 2021.

Amelia menjelaskan kepada Cilacap.info , bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin mengunjungi konstituennya dalam bentuk reses setelah masa sidang.

“Beberapa hari yang lalu, kami mengadakan kegiatan reses tepatnya di masa sidang 2, Alhamdulillah kegiatan reses tetap bisa digelar tentunya dengan mentaati protokol kesehatan yang ada,” terang Amelia.

“Dalam hal kegiatan ini sejatinya merupakan agenda rutin saya, sebagai wujud memaksimalkan peran dan fungsi anggota DPRD sebagai wakil rakyat,” lanjutnya.

Dalam reses kali ini,beberapa aspirasi masyarakat disampaikan, terutama dalam bidang pertanian yang menjadi topik utama. Mahalnya biaya produksi pertanian menjadi salah satu hal yang diutarakan para peserta reses.

“Dari hasil reses, ini, banyak sekali masukkan dan tuntutan dari masyarakat, terutama para petani yang menyampaikan keluhan terkait mahalnya pupuk dan biaya produksi pertanian. dan ini nantinya yang akan menjadi modal saya untuk di perjuangkan,” tegas Amelia.

Anggota Dewan termuda di Kabupaten Cilacap dari Fraksi Demokrat ini menyebutkan, berkaitan dengan aspirasi yang berkembang salah satunya adalah usaha tani, normalisasi pengairan, jembatan-jembatan dan gorong-gorong penyebrangan serta alat mesin pertanian dan peternakan (alsintan).

“Saya rasa karena memang Kesugihan merupakan daerah pertanian, sejauh ini banyak hal ya dominan dengan kebutuhan-kebutuhan para petani dan peternak ” paparnya.

Selain itu ada juga aspirasi terkait kegiatan-kegiatan kepemudaan dan pelatihan-pelatihan yang berguna untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Dapil 6 yang merupakan daerah pemilihannya.