Viral Mobil dan Pengemudi masuk Kuburan di Madiun

viral mobil masuk kuburan di madiun
viral mobil masuk kuburan di madiun

MADIUN, Cilacap.info — Kejadian sebuah mobil masuk kuburan seperti di Majenang Cilacap Jawa Tengah kembali terjadi, kali ini di Jawa Timur.

Diberitakan, Sebuah minibus merek Daihatsu Xenia dengan nopol B 1685 VKN masuk kuburan usai mendapat bisikan ghaib. Minggu (28/7/2019).

Kejadian itu juga menjadi viral di media sosial. Lokasi mobil masuk kuburan itu, tepatnya di Perkuburan yang berada di Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Sang pengemudi sekaligus pemilik mobil berwarna putih bernama Putut itu, ketika pertama kali ditemukan oleh warga seperti orang linglung.

Dia seperti layaknya orang yang sedang melakukan ritual bertapa dengan kaki bersila di areal pemakaman. Sementara, mobilnya berada tidak jauh, yakni disamping Putut.

Warga kemudian membawa pria tersebut ke sebuah warung dengan diberikan minuman dan makanan. Ketika mulai agak sembuh dari seperti orang linglung, masyarakat sekitar menanyakan mengapa bisa berada di areal pemakaman. Dan jawaban pria tersebut malah mengejutkan.

Putut mengaku kepada warga, Bahwa ada seorang kakek tua yang membisiki dan mengatakan bahwa sudah sampai rumah. Ia lalu membuka mobil dan tidur di kursi. Namun bukannya kursi atau sofa malah makam yang dia duduki dengan bersila.

Kepala Desa setempat, Rudi Pancawidadi mengatakan, bahwa pria beserta mobilnya yang berada di kuburan di desanya tersebut, pertama kali diketahui oleh kuncen atau penjaga makam.

"Pertama kali diketahui oleh penjaga makam sehabis solat shubuh, yang kemudian di beritahukan kepada warga dan juga pihak desa," Kata rudi.

Rudi menceritakan. Usai diberitahukan kepada warga, sontak saja masyarakat sekitar menjadi geger dan berdatangan untuk melihatnya. Kemudian masyarakat mencoba untuk mengeluarkan mobil dari areal pemakaman.

"Kata pengemudinya, malam ia hendak pulang ke rumahnya di Maospati Magetan usai mengantarkan calon istrinya ke rumah orang tuanya. Katanya habis dari Benteng Pendem (Benteng Van Den Bosch) Ngawi, menjalani sesi pemotretan dengan calon istrinya, katanya mau nikahan." Jelas Rudi.


Penulis : huda
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 39 Pos