Lansia Tersesat di Purbalingga Akhirnya Diserahkan oleh Petugas dari Polsek Kejobong

Purbalingga Kota
Purbalingga Kota

Purbalingga, Cilacap.info – Anggota Polsek Kejobong menyerahkan lansia yang ditemukan tersesat di wilayah Desa Pangempon, Kecamatan Kejobong kepada keluarganya. Penyerahan dilakukan di Mapolsek Kejobong, Senin (7/10/2019) malam.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto menyampaikan bahwa. Bermula saat pihak polsek mendapat informasi dari warga bahwa ada lansia sedang kebingungan di wilayah Desa Pangempon. Mendapati laporan tersebut, anggota kemudian mendatangi lokasi dan membawanya ke polsek.

“Setelah dibawa ke polsek dan dimintai keterangan, diketahui lansia tersebut tersesat dan mengaku bahwa ia berasal dari Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja. Adanya informasi tersebut kemudian kita berkoordinasi dengan Polsek Karangreja.” kata kapolsek seperti dilansir dari tribatanews purbalingga.

Dari hasil koordinasi, informasi penemuan warga tersesat kemudian diteruskan ke perangkat Desa Tkahab Kidul. Kemudian pihak perangkat desa dan keluarganya mendatangi Polsek Kejobong untuk menjemput lansia tersesat tersebut.

“Setelah keluarganya datang kita serahkan lansia yang diketahui bernama Sati tersebut. Tidak lupa kita sampaikan imbauan kepada keluarganya agar tidak membiarkan lansia pergi sendiri. Hal ini agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.” kata kapolsek.

Sutarman selaku Perangkat Desa Tlahab Kidul mengatakan bahwa warganya yang bernama Sati sudah berumur 70 tahun. Ia tinggal di wilayah RT 3 RW 3. Berdasarkan keterangan keluarganya, Seri meninggalkan rumah pada Senin (7/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Keluarga tidak tahu Seri pergi ke mana, karena hingga pukul 20.00 WIB belum pulang, kemudian keluarga mencarinya. Namun keluarga tidak berhasil menemukan hingga mendapat informasi dari polsek bahwa ia berada di Kejobong.” ucapnya.

Sutarman mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polsek Kejobong dan Polsek Karangreja. “Dengan bantuan polisi warganya yang sempat dikira hilang bisa ditemukan dan dapat berkumpul dengan keluarganya.” Kata dia. (*)


Penulis : huda
Editor : bayu
Jumlah Artikel 59 Pos