Kasdim 0703 Cilacap Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Usmani

berita TNI
berita TNI

Cilacap.info -Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian memimpin upacara persemanyaman Almarhum Kolonel (Pur) Usmani di rumah duka. Jln. Stasiun No. 30 RT 02 RW 04 Desa Bajing Kecamatan Kroya, dilanjutkan upacara pemakaman militer di TPU Desa Bajing Kecamata Kroya, Selasa (19/11/19).

Pejabat upacara untuk Irup Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian, Komandan Upacara Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro, Perwira Upacara Pasi Personel Kodim Kapten Cpm Agus Santoso. Upacara diikuti 3 pleton gabungan unsur Perwira Kodim, Prajurit TNI Kodim 0703 Cilacap, Polres Cilacap. Juga dihadiri oleh anggota Pebabri Kecamatan Kroya, Kepala Desa Bajing Ormat, S.E., dan warga masyarakat Desa Bajinng sekitar 200 Orang.

Saat upacara persemayaman, Ormat, SE selaku Kades Bajing dan juga mewakili mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh yang hadir dalam prosesi persemayaman dan pemakaman Alm. Kolonel (Pur) Usmani.

”Atas nama keluarga almarhum dan atas nama Kepala Desa Bajing, saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf segala kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja almarhum baik dalam melaksanakan tugas di Satuan maupun dalam pergaulan sehari hari di masyarakat. Mudah-mudahan Almarhum di terima di sisi Allah SWT dan di ampuni segala dosanya amin”, Ucap Ormat.

Selanjutnya selaku Pemerintah Desa Bajing, menyerahkan kepada pihak Kodim 0703 Cilacap untuk dilaksanakan prosesi pemakaman secara militer. Sementara selaku Irup, Kasdim mengucapkan bela sungkawa ini yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal bhaktinya diterima disisi Tuhan YME.

Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kami berharap hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas dan pada kesempatan ini juga kami menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga upacara persemayaman ini dapat berjalan tertib dan lancar.

”Dengan diserahkan jenasah almarhumah kepada pemerintah maka akan di makamkan secara militer di TPU desa Bajing Kecamatan Kroya,” Kata Kasdim.

Almarhum Kolonel (Purn) Usmani kelahiran Semarang, 10 Oktober 1938 silam meninggal dunia pada hari Senin tanggal 18 November 2019 pukul 21,00 Wib di RSUD Banyumas karena sakit. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan 4 orang anak. Tanda jasa yang di miliki antara lain SL VIII, XVI, XXIV, SL Penegak, SL Veteran Pembela Kemerdekaan Indonesia serta Piagam Penghargaan Perjuangan Irian Barat. (* / Pendim Cilacap)

Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 405 Pos
Loading...