Rumah Kreatif Polres Purbalingga Diresmikan

cilacap info featured
cilacap info featured

Purbalingga, CILACAP.INFO -Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meresmikan rumah kreatif Polres Purbalingga. Peresmian itu bertempat di komplek Asrama Polri polres setempat, Selasa (15/2019) sore.

Rumah kreatif tersebut diberi nama Parama Satwika yang berarti perwira yang jujur adil dan bijaksana. “Hari ini saya berada di Polres Purbalingga merasa surprise dan terharu atas ide dari Kapolres Purbalingga. Ide yang sangat mulia, ide yang sangat besar dan inovatif untuk mendirikan rumah kreatif ini.” kata Kapolda Jateng seperti dilansir dari tribratanews jateng.

Disampaikan Kapolda, rumah kreatif ini bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas, kreativitas dan keterampilan bagi anggota Polwan, PNS Polri wanita dan Bhayangkari. Membekali mereka dengan keterampilan dasar bagi seorang wanita yaitu menjahit di rumah kreatif yang dibuat oleh Polres Purbalingga.

Adapun keterampilan itu diajarkan oleh trainer yang sudah ahli dari salah satu perusahaan mesin jahit. Diharapkan, setelah mendapat keahlian itu, dapat meningkatkan penghasilan di rumah untuk membantu suaminya.

“Setelah keluarga besar Polres Purbalingga memanfaatkannya, rumah kreatif bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk belajar keterampilan. Sehingga perekonomian warga juga bisa meningkat,” ucapnya.

Kapolda menambahkan adanya rumah kreatif ini diharapkan akan jadi percontohan bagi polres lainnya. Saya akan memberikan arahan supaya polres-polres lain bisa mengeluarkan membuat ide-ide inovatif seperti ini. Karena saya yakin polres lain juga memiliki inovasi-inovasi.

Ide Rumah Kreatif di Purbalingga Bermula

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman mengatakan, sebetulnya inisiasi untuk membangun rumah kreatif ini terbersit dari ceramah bapak kapolda usai menjadi imam pada bulan ramadhan yang lalu di masjid komplek Polres Purbalingga. Dimana disampaikan bahwa filosofi tugas kepolisian salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait