Wisata Situ Leutik di Kota Banjar dan Kisah Hantu Yang Buat Merinding

Situ Leutik Kota Banjar @Istimewa
Situ Leutik Kota Banjar @Istimewa

KOTA BANJAR, Cilacap.info — Pembangunan bendungan Situ Leutik telah menambah daftar destinasi wisata alam yang ada di kota Banjar Patroman.

Letak geografis Situ (danau kecil) ini berada diantara dua Dusun (Dusun Pasirnagara dan Dusun Babakanpace) Desa Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat.

Berwisata ke Situ Leutik di Kota Banjar. Selain akan disuguhi pemandangan air juga bisa buat suasana anda menjadi tenang karena pesonanya dan keindahan situ tersebut. Namun dibalik sebagai destinasi, ternyata dibalik itu tersimpan kisah Horor atau mistis.

Sebelum menjadi wahana wisata yang sudah dikenal oleh masyarakat baik dari kota banjar maupun luar daerah seperti sekarang, dulunya situ ini mempunyai kesan angker.

Kesan angker dan menyeramkannya situ ini yaitu diceritakan oleh warga setempat yang berada dekat dengan Danau Kecil bernama Situ Leutik tersebut.

Konon katanya, Warga yang berada disekitaran Situ Leutik kerap diganggu oleh sosok lelembut (hantu) yang menampakan diri seperti Wanita Cantik.

Tidak hanya itu, bahkan hantu yang menurut warga sekitar bernama Jaenah itu diduga tidak hanya mengganggu warga sekitar. Tapi warga dari luar daerah juga pernah diganggu oleh sesosok makhluk Halus itu.

Al kisah pada waktu itu, ada seorang tukang ojek yang biasa mangkal di Terminal Kota Banjar. Dia tiba-tiba saja didatangi sesosok wanita berparas cantik. Dia tak menduga jika wanita itu adalah hantu, lalu hantu wanita itu meminta si tukang ojek untuk mengantarkannya ke lokasi di sekitar situ Leutik.

Namun sesampainya di dekat situ tersebut. Wanita yang tadi dibonceng oleh si tukang ojek tiba-tiba saja turun dan kemudian berjalan ke arah Danau Kecil yang airnya cukup dalam. Hantu itu berjalan diatas air kemudian menghilang.

Lantas kejadian itu membuat si tukang ojek menggigil ketakutan dan tancap gas sepeda motornya. Itulah sepenggal kisah seram di tempat-tempat wisata.


Penulis : Jurnalisme Warga
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 39 Pos