Warga Perbaiki Jalan Penghubung Dayeuhluhur Wanareja

Ilustrasi Wisata Jeglongan Sewu
Ilustrasi Wisata Jeglongan Sewu

Cilacap.info — Jalan penghubung Desa Sumpinghayu ke arah Desa Datar Kecamatan Dayeuhluhur dan Desa Jambu Kecamatan Wanareja telah bertahun-tahun rusak.

Padahal saat musrenbang pada tahun 2016, pemdes Sumpinghayu pernah mengajukan untuk diperbaiki begitu juga pada musrenbang tahun 2017 dan 2018. Namun sampai tahun 2019, usulan itu tak terealisasi.

Kendati tak ada perhatian dan kelanjutan dari pemkab Cilacap, warga sumpinghayu secara borgotong royong melaksanakan perbaikan. Karena jalan tersebut adalah akses utama ke wilayah perkebunan warga.

“Kami sudah ajukan sejak empat tahun lalu melalui musrendes maupun musrenbang kecamatan karena jalan tersebut sangat vital bagi warga di dua desa yakni Desa Sumpinghayu dan Desa Datar,” kata dia Senin (19/8/2019).

Kepala Desa Sumpinghayu, Sanen mengungkapkan. Bahwa baik musrendes dan juga musrenbang pihaknya telah mengajukan.

“Padahal jalan ini adalah jalan vital untuk dilalui warga. Karena tak ada perhatian, maka kami perbaiki secara bergotong royong dengan warga dengan memasangi batu-batu dan di tata,” Katanya.

Sedangkan salah satu pengguna jalan yang sedang melintas berharap adanya perhatian dari Pemkab Cilacap.

“Harapannya agar pemerintah kabupaten memerhatikan jalan ini, sehingga masyarakat yang melintaspun merasa aman dan apabila hujan tiba tidak khawatir tergelincir,” Ucapnya.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos