TV LCD 40in Meledak, Rumah Di Adipala Cilacap Habis Terbakar

peristiwa kebakaran terjadi di adipala cilacap
peristiwa kebakaran terjadi di adipala cilacap

Cilacap.info — Sebuah rumah di Jl. Swari RT/RW 01/03, Dusun Karangwangkal, Desa Adireja Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap habis terbakar. Pada Selasa (16/07/2019) Sore.

Penyebab api melalap seluruh bangunan rumah milik Sankardi (65th) tersebut yakni dari sebuah Televisi LCD 40 inch.

Ceritanya, pada sore hari kemarin setelah maghrib sekira pukul 18.30 WIB, Cucu Sankardi yang berusia 8 tahun menyetel televisi. Namun saat bersamaan datang kerabat istrinya bernama Sambi (40th).

Lalu istri Sankardi, yakni Tumirah (60th) segera menemui kerabatnya itu dan berbincang-bincang di teras depan rumah. Akan tetapi ketika sedang asyik-asyik mengobrol, tiba-tiba saja terdengar bunyi ledekan dari dalam rumah.

TV LCD 40in Meledak, Rumah Di Adipala Cilacap Habis Terbakar

Mendengar suara ledakan tersebut, Tumirah dan Sambi dengan segera mengecek ke dalam rumah, pada saat mengecek ke ruangan, terlihat kepulan asap dari LCD TV 40in yang dimilikinya bersamaan dengan keluar api.

Api yang bersumber dari TV itupun menjalar ke kabel-kabel listrik. Melihat kejadian itu, Tumirah selaku pemilik rumah dan Sambi kerabatnya lari keluar rumah dan berteriak meminta tolong.

Warga yang mendengar teriakan meminta tolong bahwasanya ada kebakaran yang berasal dari rumah milik Sankardi itupun dengan segera didatangi warga.

Warga yang datang berusaha untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena api telah membesar, sehingga upaya yang dilakukan warga tidak membuahkan hasil.

Tidak berselang lama, Truk tangki Pemadam Kebakaran milik Satpol PP Kecamatan Kroya datang. Tak lama, api tersebut berhasil dijinakan tim Damkar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Cilacap, Supriyadi mengatakan bahwa. Pihaknya telah mengerahkan 1 unit truk tangki pemadam kebaran bersama 7 petugas pemadam dari Kecamatan Kroya Cilacap.

"Mengetahui adanya kebakaran di Adireja Wetan, Kecamatan adipala, kami langsung mengerahkan 1 unit mobil pemadam bersama 7 petugas dari pos kecamatan kroya Cilacap," Katanya.

Meski si jago merah tersebut telah berhasil dijinakkan, namun keadaan rumah sudah ludes terbakar. Belum diketahui berapa total kerugian yang dialami Sankardi, namun menurut laporan sementara, kerugian ditaksir Rp. 150,000,000,-.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 210 Pos