Tim Kajida Sekjen Wantanas Menerima Masukan Warga Winong

warga winong curhat terkait polusi yang ditimbulkan atas berdirinya pltu
warga winong curhat terkait polusi yang ditimbulkan atas berdirinya pltu

Cilacap.info — Tim Kajian Daerah Sekertaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) mendengarkan keluhan dan aspirasi warga winong.

Dalam agenda tersebut, tim kajida wantanas yang berada di bawah pimpinan Mayjen TNI Afanti. S. Uloli bersilaturrahmi guna membuka dialog atas permasalahan yang tengah dihadapi warga winong. Yaitu terkait dengan polusi akibat aktifitas PLTU.

Agenda tersebut dilaksanakan di Aula Dusun Winong dengan forum diskusi atau dengan membuka dialog, dan acara tersebut juga difasilitasi oleh Pemkab Cilacap pada hari selasa 20 Agustus 2019 kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap pejabat kepemerintahan, diantaranya. Kepala Kesbangpol Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono, Kasdim 0703/Cilacap Mayor (Inf) Ahmad Rofik Alfian, Sekcam Kesugihan Dian Galih Wicaksono, Danramil Kesugihan Kapten (Inf) Sueb, Kapolsek Kesugihan Aipda Hartoyo, Lurah Slarang Marmin dan perwakilan warga Dusun Winong sejumlah 40 orang.

Salah satu warga Dusun Winong, Slarang, Kesugihan mengungkapkan rasa keprihatinannya. Yaitu terkait permasalahan sertan kondisi di kampung halamannya itu semenjak berdirinya PLTU.

“Aktivitas dari PLTU menimbulkan permasalahan seperti pencemaran limbah, polusi, abrasi, dan timbulnya berbagai penyakit, hal itu juga disertai dengan minimnya pasokan air PDAM maupun dampak psikologis lain,” Kata Fandi Ramadhan (21) seperti dikutip dari RRI.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar PLTU segera menyelesaikan berbagai persoalan dan dampak lingkungan semenjak berdirinya PLTU.

“PLTU diharapkan menyelesaikan persolan dan dampak yang telah ditimbulkan serta mengkaji ulang Amdal,” Imbuhnya.

Menanggapi berbagai keluhan warga Tim Kajida turut berempati atas kondisi lingkungan Dusun Winong.

“Kami bersama seluruh tim akan menampung semua masukan atau aspirasi dari warga untuk selanjutnya melakukan kajian serta berkoordinasi dengan pihak PT S2P, Pemkab Cilacap dan Pemerintah Pusat untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan permasalahan yang melanda warga Dusun Winong “ucap Mayjen TNI Afanti. S. Uloli seperti dikutip dari RRI.


Penulis : Jurnalisme Warga
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 42 Pos