STIEM Cilacap Menggelar Kejuaraan Tapak Suci

STIE Muhammadiyah Cilacap @RRI
STIE Muhammadiyah Cilacap @RRI

Cilacap – STIE Muhammadiyah Cilacap menggelar kejuaran Pencak Silat Tapak Suci tingkat Dulongmas I di GOR Beladiri KONI Cilacap Sabtu s/d Minggu (27 – 28/4/2019).

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 279 atlet Tapak Suci yang merupakan peserta dari wilayah eks-Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas.

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap Tri Nurindahyanti Yulian mengatakan bahwa event ini sebagai upaya menyiapkan keberlangsungan kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah, khususnya di STIE Muhammadiyah Cilacap.

“Di STIE Muhammadiyah Cilacap ini sudah ada UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa ) Tapak Suci, maka untuk menjaga dan menyiapkan keberlangsungan kader Tapak Suci, kami mengadakan kejuaraan ini, yang pertama di tingkat Dulongmas,” kata Tri.

Diharapkan para atlet yang terdiri dari siswa-siswi SD, SMP, dan SLTA ini mampu menjadi penerus atlet Tapak Suci yang mampu berprestasi lebih baik lagi.

Secara khusus, pihak STIE Muhammadiyah sebagai penyelenggara bahkan menyiapkan beasiswa kuliah untuk atlet terbaik dari tingkat SLTA.

Sementara itu para peserta terdiri dari 111 siswa-siswi tingkat SD, 83 peserta dari tingkat SMP, dan 85 peserta lainnya dari tinkat SLTA.

Para peserta berasal dari sekolah atau mewakili kabupaten di wilayah Dulongmas, antarta lain dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purbalingga , Kebumen dan Pekalongan.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Heroe Harjanto menyambut antusias kegiatan ini sebagai upaya mencari bibit unggul atlet-atlet Tapak Suci.

“Pemkab Cilacap tentu mendukung event olahraga ini menjadi event rutin” tegasnya.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 304 Pos