Rumah Milik Siswandi warga Bantarsari Terbakar

Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

Cilacap.info — Satu rumah di Dusun Cikuya RT 04 RW 05, Desa Kamulyan, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap Terbakar. Minggu (25/08/2019).

Rumah yang terbakar tersebut yaitu milik bapak Katiman Mohammad Siswandi (48). Diduga peristiwa tersebut disebabkan karena korsleting listrik.

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang akan pergi ke acara hajatan.

Warga yang saat itu tengah melintas di area rumah korban sudah melihat rumah dalam keadaan kebakar dengan api yang sudah membesar. Sehingga ia kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan tersebut, lantas warga berdatangan dan berusaha membantu untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya sembari menunggu Petugas Damkar yang telah dihubungi.

Kepala UPT Kebakaran Satpol PP Kabupaten Cilacap, Supriyadi mengatakan. Dari laporan yang diterima, Saat kejadian, rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi untuk menemui kerabatnya di Mulyadadi.

“Akibatnya, korban mengalami kerugian yang ditaksir Rp. 80 Juta,” Katanya.

Supriyadi menduga, kebakaran itu disebabkan oleh arus pendek yang menyebabkan konsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api dan menyebabkan kebakaran.

“Tim Damkar dari pos Sidareja sudah berusaha untuk memadamkan api. Dan satu jam setelahnya api sudah bisa dipadamkan,” Imbuhnya.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos