POKDARWIS Sidanegara Kembangkan Telaga Rancah Gantung

ekskavator diturunkan di telaga rancah gantung
ekskavator diturunkan di telaga rancah gantung

Cilacap.info — Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di dusun Sidanegara kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah melakukan pengembangan Telaga Rancah Gantung.

Pengembangan Obyek Wisata (obwis) tersebut didahului dengan melakukan bersih-bersih atau babat rerumputan liar dan juga pembersihan eceng gondok serta sampah di sekitaran telaga.

Mereka melakukan kegiatan ini dengan cara kerja bakti bersama warga yang dilaksanakan pada hari Kamis (27/6/2019). Tampak sebuah alat berat Ekskavator juga diturunkan guna membantu penyelesaian pengembangan obwis tersebut. Selain ekskavator juga dilakukan dengan cara manual.

Ketua Pokdarwis Desa Sidanegara Faturahman mengatakan. Dengan dilakukan pembersihan telaga rancah gantung bersama warga. Diharapkan nantinya akan menjadikan telaga teesebut destinasi wisata.

“Jadi, kegiatan kerja bakti ini adalah sebagai langkah awal untuk mengembangkan destinasi wisata,” Jelas Faturahman.

Lebih lanjut, ia juga menilai bahwa telaga tersebut memiliki potensi. Sehingga kedepannya obwis Telaga Rancah Gantung teesebut bisa bermanfaat terutama bagi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan pengembangan telaga ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama warga sekitar. Sebab telaga ini memiliki potensi yang bagus,” Ungkap Fatur.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 303 Pos