Meski Telat Pemuda di Dusun Cihejo Malabar Wanareja tetap Meriahkan HUT RI ke-74

lomba memeriahkan hut ri ke 74 di cihejo malabar wanareja
lomba memeriahkan hut ri ke 74 di cihejo malabar wanareja

Cilacap.info — Pemuda di Dusun Cihejo, Malabar Wanareja Cilacap peringati HUT RI ke-74 di awal Bulan September 2019.

Peringatan HUT RI yang sudah memasuki tanggal 1 September 2019 pada hari Minggu ini , dikarenakan jika dilaksanakan bukan pada hari libur anak-anak sedang mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Maka, dari itu Pemuda di Dusun Cihejo mengadakan kegiatan di Hari Minggu meski memasuki bulan September.

Sore hari usai ba’da isya kegiatan dimulai dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang terdiri dari adik-adik (anak-anak) dan Ibu-ibu. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan Do’a oleh Kiai dari dusun Cihejo Kiai Saono. Dalam Pengajian Minggu malam Senin ini, pemuda dan panitia turut mengundang Kiai Murtadho dari Pakuaji Majenang.

Ketua Pemuda Dusun Cihejo, Hartono mengatakan. Sehubungan dengan memeriahkan HUT RI yang tadinya tidak direncanakan, namun semangat anak muda dalam memeriahkan HUT RI itu begitu besar. Sehingga acara diselenggarakan pada Minggu 1 September 2019.

“Meski telat namun keinginan pemuda disini untuk memeriahkan HUT RI cukup besar, sehingga acara di selenggarakan dadakan. Alhamdulillah meski telat tapi semangat Para pemuda, Semangat 45, selain itu juga bertepatan dengan Tahun Baru Islam.” Kata Hartono.

Selanjutnya dari Kepala Dusun Cihejo, Muchsin menegaskan. Jika pemuda kompak, entah itu hari apa saja dan bulan apa saja, dan bila dilakukan secara bersama-sama, maka akan terselenggara.

“Saya merasa bangga dengan semangat pemuda di dusun Cihejo dalam memperingati HUT RI ke-74, meski telat dalam memperingati, atas semangat dan kekompakan Pemuda Cihejo acara terselenggara dengan baik.” Ucap Muchsin.

“Tidak hanya mengadakan hiburan untuk anak-anak dengan lomba, tapi juga pemuda Cihejo menggelar pengajian seperti ini yang bertepatan dengan tahun baru islam. Acara ini tentunya memotivasi adik-adik, sehingga mereka bersatu berkumpul disini dengan keceriaan dengan teman-temannya. Inilah semangat kemerdekaan dari persatuan dan kekompakan pemuda.” Imbuh Muchsin.


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 53 Pos